Prabowo Terharu dan Bangga Usai Didukung Partai Demokrat

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) merasa terharu dan bangga usai Partai Demokrat resmi mengusungnya di Pilpres 2024. Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

"Atas dukungan dan keputusan mengusung saya, saya sampaikan di sini rasa haru saya campur rasa bangga saya," kata Prabowo di lokasi Rapimnas, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.

Prabowo menegaskan, dirinya siap dan menerima dukungan deklarasi tersebut. Dia memastikan akan mengemban tugas itu dengan sebaik-baiknya.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Saya terima tugas ini dan akan saya kerjakan dengan penuh rasa tanggungjawab bersama seluruh jiwa raga saya untuk Ibu Pertiwi," jelasnya.

Bacapres Prabowo Subianto saat Rapimnas Demokrat di JCC, Senayan.

Photo :
  • Youtube Demokrat
Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Tak hanya itu, Prabowo yakin melalui deklarasi Partai Demokrat malam ini adalah sebuah amanah yang dipercayakan kepadanya. Ia memastikan dukungan tersebut adalah harapan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Dukungan tersebut bagi saya adalah suatu wujud kepercayaan dan harapan yang diletakan di atas pundak saya bersama dengan partai partai lain yang sudah mengusung saya, terima kasih!," ujarnya.

Sebelum Prabowo menyampaikan orasi politiknya, Ketua Umum Demokrat AHY membacakan deklarasi dukungan. Dengan arah politik itu, Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) jelang pendaftaran capres dan cawapres 2024..

"Malam hari ini pada rapimnas bertempat di JCC, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY, di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis 21 September 2023.

Pasca AHY mengatakan hal itu, lantas ribuan kader Demokrat yang hadir di JCC meneriaki nama Prabowo. "Prabowo! Prabowo!" teriak kader.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya