Demokrat Resmi Deklarasi Dukung Prabowo, Ribuan Kader Teriaki Namanya

Bacapres Prabowo Subianto saat Rapimnas Demokrat di JCC, Senayan.
Sumber :
  • Youtube Demokrat

Jakarta- Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden atau bacapres untuk Pilpres 2024. Prabowo dideklarasikan Demokrat dalam forum Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Deklarasi disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di lokasi Rapimnas, Jakarta Conventio Center (JCC).

"Malam hari ini pada Rapimnas bertempat di JCC, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendekalrasikan Bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY di JCC, Kamis, 21 September 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Bacapres Prabowo Subianto saat Rapimnas Demokrat di JCC, Senayan.

Photo :
  • istimewa

Pasca AHY mengatakan hal itu, lantas seluruh kader yang hadir di JCC meneriaki nama Prabowo. "Prabowo! Prabowo!" teriak kader.

Kata Demokrat Penambahan Kementerian Agar Rakyat Bisa Lebih Diurus

Dalam Rapimnas Demokrat, hadir para pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketia Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, (AHY) disebut akan memimpin Rapimnas di JCC. Agenda utama Rapimnas Demokrat yaitu deklarasi dukungan terhadap Prabowo sebagai bacapres 2024.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan dalam Rapimnas nanti akan dihadiri ribuan kader partai termasuk pengurus DPD I dan DPD 2 dari seluruh Indonesia.

"Iya, Ketum AHY akan memimpin langsung pelaksanaan Rapimnas hari ini. Kamis, 21 September 2023. Pesertanya para pimpinan di tingkat pusat dan daerah. Ada peninjau juga. Ribuan petinggi dan kader dari seluruh Indonesia," kata Zaky, sapaan akrabnya, dalam keterangannya, Kamis, 21 September 2023.

Partai Demokrat telah merapat dan menyatakan dukungan Prabowo Subianto sebagai bacapres setelah Partai Demokrat menggelar rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua.

Sinyal sebelumnya diperkuat dengan kedatangan SBY dan AHY menemui Prabowo di Hambalang, Bogor, pada akhir pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya