Oso Ingatkan Warga Sumsel Soal Pilih Pemimpin: Harus Sehat, Kalau Enggak Gawat

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Palembang Sumsel
Sumber :
  • VIVA/ Ilham

Palembang – Partai Hanura menggelar kegiatan jalan sehat bersama ribuan masyarakat di Benteng Kuto Besak, Kelurahan 19 Ilir, Kecamaran Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu, 24 September 2023.

DKPP Kembali Beri Sanksi Ketua KPU, Kali Ini soal Kebocoran Data Pemilih

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan kagum dengan antusiasme masyarakat di Kota Palembang dalam mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut. 

"Saya luar biasa melihat masyarakat Palembang begitu kagumnya saya, bahwa begitu semangatnya mereka berduyun-duyun datang ke tempat ini dan itu tidak dipaksakan," kata Oso kepada wartawan di Palembang, dikutip Senin, 25 September 2023.

Lawrence Wong Resmi Jadi PM Singapura

Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang membuka jalan sehat di Purworejo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Lalu, Oso mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar memilih pemimpin bangsa yang sehat. Menurutnya, pemimpin yang sehat dapat memajukan bangsa.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

"Bagaimana kalau orang gak sehat, melakukan pekerjaan pasti tidak sehat pekerjaan. Jadi kalau pemimpin juga begitu, harus sehat. Kalau enggak sehat gawat deh bangsa ini," katanya. 

Oso juga meminta kepada masyarakat agar mempersiapkan diri untuk menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Jadi itu yang penting, jadi orang itu harus sehat. Itu sebabnya, dalam kita mempersiapkan diri utk memilih pemimpin, pemimpin yang sehat," kata Oso.

Selain memilih pemimpin yang sehat, Oso juga meminta kepada masyarakat agar memilih pemimpin yang dapat melanjutkan program-program kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pilihlah dengan cerdas orang-orang yang betul-betul bisa jadi pemimpin bangsa ini dan bisa meneruskan program-program dari prinsip presiden yang telah berhasil, yaitu Jokowi," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya