Safari Politik, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Sambangi Seknas Jokowi

Ketum PSI Kaesang Pangarep menyambangi Seknas Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kembali melanjutkan safari politiknya, usai terpilih menjadi ketua umum menggantikan posisi Giring Ganesha. Hari ini, Kaesang mendatangi Sekretariat Nasional (Seknas) Joko Widodo (Jokowi) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Berdasarkan pantauan, Kaesang tiba di Seknas Jokowi sekira pukul 14.40 WIB. Dia tampak mengenakan kaus berwarna hitam dengan bertuliskan 'The Future Human'.

Setibanya di Seknas, Kaesang langsung disambut oleh Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo. Kaesang tiba bersama dengan Dewan Pembina Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka. Selain itu, hadir pula Sekjen PSI Raja Juli Antoni. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang Pangarep dan Jajaran PSI Usai Ketemu Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Photo :
  • VIVA/ Cahyo Edi

Sebelum masuk ke ruang rapat untuk melakukan pertemuan, dia pun menyempatkan sejenak untuk melakukan foto di depan kolase Ganjar Pranowo yang ada di Seknas Jokowi. 

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam rangkaian safari politiknya di Jawa Barat bersilaturahmi ke dua pondok pesantren, yaitu Ma’had Baitul Arqom di Kabupaten Bandung, Minggu, dan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah di Kota Garut, Senin.

Di dua lokasi itu, Kaesang, bersama Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, yang merupakan lulusan pondok pesantren, berdialog dengan kiai-kiai pembina masing-masing pondok pesantren dan bertemu dengan para santri.

"Kami menjaga silaturahmi seperti hari ini bekas tempat sekolahnya Pak Sekjen, kami nostalgia saja. Kami lebih menjaga silaturahmi," kata Kaesang saat ditemui pada sela-sela kegiatannya di Garut, Jawa Barat, Senin, 9 Oktober 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang membantah kunjungannya ke dua ponpes di Bandung dan Garut merupakan strategi memperoleh suara untuk PSI.

"Mereka bisa melihat lah. Namanya santri-santri sudah pintar semua mereka, mereka tahu mana yang cocok untuk mereka pilih. Tidak harus menyuruh," kata Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Kaesang beserta rombongan, yaitu Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, bersilaturahmi ke Ma’had Baitul Arqom, Minggu. Kedatangan Kaesang di Baitul Arqom disambut meriah oleh riuh tepuk tangan santri. Beberapa dari mereka pun memanggil nama putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu.

Di Baitul Arqom, yang merupakan salah satu pesantren tertua di Jawa Barat, Kaesang sempat berbicara di hadapan para santri. "Yang penting manut sama kiai," ucap Kaesang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya