Jelang Tes Kesehatan Capres-Cawapres, Anies dan Cak Imin Kompak Puasa

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, yakni Anies Baswedan dan Muhamin Iskandar alias Cak Imin mengaku sempat berpuasa lebih dulu sebelum melakukan pengecekan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Keduanya saat ini sudah masuk ke dalam rumah sakit untuk tes kesehatan.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Tes kesehatan ini dilakukan guna penuhi persyaratan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk Pemilu Presiden 2024.

Cak Imin mengaku sudah mempersiapkan semuanya. Bahkan, dia sudah berpuasa lebih dulu sebelum melakukan tes.

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

"Dari tadi malam puasa. Alhamdulillah saya ngisi form semua, kesiapan semuanya secara khusus tidak ada yang dikhawatirkan. Kan ada pengisian soal obat-obatan, keluhan, semuanya is okay. Mudah-mudahan berjalan lancar,” kata Cak Imin di RSPAD Gatot Subroto pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Cak Imin juga mengaku tidak mengeluhkan adanya sakit sebelum tes kesehatan. "Tidak ada keluhan sakit," kata dia.

PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, Anies Baswedan yang tiba setelah Cak Imin juga mengaku sudah puasa sejak Jumat malam, 20 Oktober 2023. Dia juga sudah siap melakukan tes kesehatan.

"Sudah ya sudah siap. Dari jam 8 malam," ujar Anies Baswedan di lokasi.

Sebelumnya, bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Anies-Muhaimin dan rombongan partai politik koalisi perubahan tiba di kantor KPU RI sekitar pukul 10.13 WIB. Anies-Muhaimin secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di ruangan utama Kantor KPU RI. 

"Kami menyampaikan terima kasih apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu, yang telah berkenan untuk menerima kami pagi hari ini sesuai dengan apa yang kami harapkan untuk bisa mendaftar di hari pertama," kata Anies dalam sambutannya di Kantor KPU.

Selain itu, Anies mengaku bersyukur karena telah diberikan arahan secara khusus oleh KPU untuk menyiapkan seluruh persyaratan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Sehingga, pasangan Anies dan Cak Imin bisa mendaftarkan diri ke KPU pada hari ini.

"Kami menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah, bahwa selama beberapa waktu ini komunikasi arahan dari KPU, khususnya kepada kita semua yang berkerja menyiapkan seluruh persyaratan berjalan dengan amat baik. Kami benar-benar menyampaikan terima kasih telah diberikan bimbingan, sehingga pagi hari ini bisa membawa dukungan itu dengan lengkap," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya