Ketua KPU Sebut Prabowo-Gibran Akan Tes Kesehatan Besok

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melakukan tes kesehatan, Kamis, 26 Oktober 2023, usai resmi mendaftarkan diri maju di Pilpres 2024.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Rencananya, Prabowo dan Gibran akan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekira pukul 07.00 WIB.

"Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon pak Prabowo dan mas Gibran akan dilakukan besok hari Kamis, 26 Oktober jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto," ujar Hasyim di KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari

Photo :
  • Ist

Dia menuturkan, Prabowo-Gibran sudah menyerahkan persyaratan maju sebagai bacapres dan bacawapres hari ini. Bahkan dokumen itu sudah dinyatakan lengkap.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Nah untuk kesempatan ini yang kami jadikan ukuran hanya satu apakah dokumennya sudah lengkap atau belum," ujar Hasyim di kantor KPU, Rabu, 25 Oktober 2023.

"Berdasarkan informasi dari tim di Kesekjenan KPU melalui Silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," katanya.

Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pilpres 2024 nanti. Prabowo pun mengklaim kalau berkas pendaftarannya sudah lengkap ke KPU.

Hal tersebut dikatakan Prabowo ketika memberikan sambutan usai mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu 25 Oktober 2023.

"Diantar oleh ketua umu- ketua umumnya, dan secara resmi kita telah mendaftar sebagai capres dan cawapres RI. Dan tadi ketua KPU menyatakan bahwa berkas kita dinilai lengkap," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Prabowo berterima kasih kepada seluruh ketua umum KIM yang telah mengantarkannya ke kantor KPU. Dia bahkan meminta maaf kepada seluruh warga DKI Jakarta yang harus terdampak ketika dia hendak mendaftar ke KPU.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah kerja keras mengantarkan kami ke sini dan kami mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta mungkin membuat macet karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang ini," kata Prabowo.

"Sekali lagi terima kasih dan mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan pemilu yang akan datang pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk rukun penuh kekeluargaan penuh perdamaian kita akan bertanding dengan gagasan bertanding dengan visi bertanding dengan program," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya