Jawaban Tak Terduga Ketua KPU saat Disinggung soal Gibran Anak Presiden

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari
Sumber :
  • Ist

JakartaWali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka telah mendaftarkan diri bersama Prabowo Subianto sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, 25 Oktober 2023. Diketahui, Gibran merupakan putra sulung dari Presiden Republik Indonesi, Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi Tekankan Tiga Hal Ini pada Pertemuan Bilateral dengan Presiden Fiji

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari buka suara bagaimana netralitas KPU RI sebagai penyelenggara pemilihan umum langsung setelah Gibran mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Presiden RI mendampingi calon Presiden Prabowo pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

“Saya kira Presiden enggak punya anak ya, yang punya anak kan orangnya. Presiden itu jabatan. Ketua KPU itu enggak punya anak, yang punya anak Hasyim Asy’ari,” ujarnya.

Bertemu PM Tajikistan, Jokowi Bahas Kerjasama Pengelolaan Air Bersih

Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilpres 2024. Prabowo pun mengklaim kalau berkas pendaftarannya sudah lengkap ke KPU.

Presiden Jokowi Dorong Penyelesaian Situasi Palestina di Forum WWF ke-10

Hal tersebut dikatakan Prabowo ketika memberikan sambutan usai mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Diantar oleh ketua umum ketua umumnya, dan secara resmi kita telah mendaftar sebagai capres dan cawapres RI. Dan tadi ketua kpu menyatakan bahwa berkas kita dinilai lengkap," ujar Prabowo.

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Prabowo berterima kasih kepada seluruh Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah mengantarkannya ke kantor KPU. Kemudian, dia meminta maaf kepada seluruh warga DKI Jakarta yang harus terdampak ketika hendak mendaftar ke KPU.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah kerja keras mengantarkan kami ke sini. Kami mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta mungkin membuat macet karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang ini," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya