Menguak Alasan Prabowo Pakai Mobil Maung Buatan Pindad Buat Daftar Pilpres ke KPU

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto turut menjelaskan alasannya menggunakan mobil maung buatan PT Pindad, saat melakukan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 25 Oktober 2023. Prabowo menunggangi mobil maung bersama dengan bacawapresnya yakni Gibran Rakabuming Raka.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Prabowo dan Gibran menggunakan mobil maung itu dari Taman Suropati, Jakarta Pusat menuju KPU. Bahkan, mobil itu juga digunakan oleh sejumlah ketua umum partai politik KIM.

Prabowo pun menjelaskan kalau dirinya senang ketika menunggangi mobil tersebut. Sebab, mobil tersebut merupakan hasil buatan anak Indonesia.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Kami sangat bangga bahwa kami diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia, ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, negara makmur, negara yang rakyatnya sejahtera," ujar Prabowo kepada wartawan di kantor KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Dalam kesempatan yang sama, ketua umum partai Gerindra itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketum parpol pengusungnya yang sudah hadir, sekaligus elite parpolnya. 

"Tadi saya juga ucapkan terimakasih kepada tokoh-tokoh nasional, senior-senior yang hadir, ada Jenderal Wiranto, Marsekal Udara Iman Safaat. Tiga mantan Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman, Idham Azis, Jenderal Polisi Sutanto dan juga tokoh religius," kata dia.

"Tokoh agama Habib Luthfi bin Yahya yang telah membacakan doa pada saat kami ada di stadion Indonesia Arena," sambungnya.

Sebelumnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka sudah resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pilpres 2024 nanti. Prabowo pun mengklaim kalau berkas pendaftarannya sudah lengkap ke KPU.

Hal tersebut dikatakan Prabowo ketika memberikan sambutan usai mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu 25 Oktober 2023.

"Diantar oleh ketua umum ketua umumnya, dan secara resmi kita telah mendaftar sebagai capres dan cawapres RI. Dan tadi ketua kpu menyatakan bahwa berkas kita dinilai lengkap," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Prabowo berterimakasih kepada seluruh ketua umum KIM yang telah mengantarkannya ke kantor KPU. Dia bahkan meminta maaf kepada seluruh warga DKI Jakarta yang harus terdampak ketika dia hendak mendaftar ke KPU.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah kerja keras mengantarkan kami ke sini dan kami mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta mungkin membuat macet karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang ini," kata Prabowo.

"Sekali lagi terima kasih dan mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan pemilu yang akan datang pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk rukun penuh kekeluargaan penuh perdamaian kita akan bertanding dengan gagasan bertanding drngan visi bertanding dengan program," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya