Puan Bilang Hubungan dengan Jokowi Baik: Siapa yang Panas Ya?

Puan Maharani saat pertemuan dengan Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Langkah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang jadi bakal cawapres Prabowo Subianto memunculkan spekulasi soal hubungan panas dengan PDIP. Petinggi PDIP pun buka suara soal isu hubungan panas tersebut.

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan hubungannya dengan Presiden Jokowi tetap berjalan baik. Meski status Gibran Rakabuming jadi bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Bahkan, Puan megaku sempat bertemu dengan Presiden Jokowi pada perayaan Hari Santri Nasional pada Minggu 22 Oktober 2023.

PDIP Jajaki Koalisi dengan PKS: Kita Pernah Menang di Pilwakot Bogor 2008

"Siapa yang panas ya? Kemarin di hari santri saya bertemu dengan Presiden acara kemarin di Surabaya," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2023.

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP di Rakernas PDI-P

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Puan menekankan, dirinya akan tetap bertemu dengan Jokowi dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan legislatif.

"Jadi kalau menanyakan akan ada pertemuan, akan selalu ada pertemuan antara Ketua DPR dan Presiden RI," kata Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) tersebut.

Dia menambahkan, dirinya dan Jokowi akan tetap profesional dalam menjaga hubungan baik antar lembaga negara.

"Saya sebagai Ketua DPR tentu saja, tentu saja secara fungsional tetap harus menjalankan tugas-tugas saya sebagai Ketua DPR bersama atau ada Presiden atau tidak ada Presiden, begitu juga Presiden. Jadi, saya akan ketemu terus sama Presiden," ujarnya.

Status Gibran yang jadi bakal cawapres Prabowo tengah jadi perhatian dalam dinamika politik menuju Pilpres 2024. Apalagi, latar belakang Gibran merupakan kader PDIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya