Jawaban Sekjen PDIP saat Ditanya soal Status Jokowi sebagai Kader

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Nusa Dua - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjawab soal status Presiden Joko Widodo sebagai kader PDIP.  Ia menyebut Jokowi adalah presiden RI, yang mana Ganjar-Mahfud MD mengambil saripati keberhasilan Jokowi, tetapi akan bergerak lebih cepat.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Hasto mengatakan legacy Jokowi akan disempurnakan oleh kepemimpinan Ganjar-Mahfud dengan spirit penegakan hukum yang kuat, disertai kebiasaan Ganjar yang suka blusukan, dan sat-set dalam menyelesaikan masalah rakyat dnegan cepat.

"Ya status pak Jokowi sebagai presiden RI. Kepemimpinan Ganjar-Mahfud ke depan justru mengambil saripati dari keberhasilan pak Jokowi, tetapi bergerak lebih cepat dengan spirit penegakan hukum yang lebih kuat," kata Hasto kepada wartawan di Nusa Dua, Bali, Rabu, 22 November 2023.

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Presiden RI Jokowi hadir di Rakernas PDIP, Lenteng Agung.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Hasto juga menilai gerakan pemenangan Ganjar-Mahfud menyentuh akar rumput secara nyata. Pasalnya, semangatnya adalah untuk kemajuan Indonesia Raya.

Ikuti Jejak Gibran, Putri Aria Bima PDIP Daftar Maju Pilkada Solo

"Sehingga apa yang dilakukan pak Ganjar dengan blusukan, dengan sat-set menyelesaikan masalah rakyat dengan cepat, dan gaspol, itu menunjukkan suatu spirit dalam membangun kemajuan Indonesia kita," kata dia.

Ganjar Pranowo, Jokowi dan Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Istimewa

Kelebihan lainnya dari Ganjar-Mahfud, kata Hasto, adalah dalam komitmen pada wong cilik. Keberpihakan pada petani, buruh dan nelayan serta memperkuat SDM Indonesia yang unggul.

"Keberpihakan kepada petani, buruh dan nelayan, mengangkat pendidikan kita agar kunci kemajuan itu dimulai dari pendidikan, itu yang dilakukan oleh pak Ganjar," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya