Ridwan Kamil Pede Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Anies: Kita Lihat Saja Nanti!

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jakarta – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat, Ridwan Kamil alias RK menargetkan suara kemenangan di wilayah Jawa Barat dengan meraup 60 persen. RK juga pede duet Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan pun buka suara terkait omongan RK. Bagi, Anies target tersebut itu adalah masa depan.

"Itukan masa depan ya. Apa yang kita bisa jawab tentang masa depan. Kita lihat aja nanti," kata Anies di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 26 November 2023.

Eko Patrio soal Dijagokan Jadi Menteri Prabowo: Cuma Bercandaan

Anies pun bicara terkait waktu kampanye yang sudah diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia menyebutkan siap melakukan kampanye di banyak tempat. "Kita akan kampanye di banyak tempat," kata Anies.

Paslon Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Anies juga sempat bicara soal semangat perubahan yang diusungnya di Pilpres 2024. Dia pun jelaskan perubahan itu harus dilakukan demi memunculkan kesadaran untuk mengembalikan kewarasan dalam bernegara.

Anies menyebut hal itu karena belakangan ini sistem pengelolaan di negara ini disorot publik. "Akhir-akhir ini mendadak ada kesadaran baru kita perlu mengembalikan kewarasan dalam bernegara," ujar Anies.

Sebelumnya, RK membeberkan hasil survei internal terkait elektabilitas tiga pasangan capres-cawapres yang merupakan kontestan Pilpres 2024. Dia bilang, dari survei itu, pasangan capres-cawapres nomor urut dua yaitu Prabowo-Gibran berada di urutan pertama.

Prabowo-Gibran mengalahkan dua rivalnya yaitu paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan paslon nomor urut 02 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. "Ini survei yang kami lakukan pada minggu-minggu ini," kata RK dikutip pada Minggu, 26 November 2023.

Dia menuturkan, pasangan Prabowo-Gibran unggul di Jawa Barat dengan perolehan elektabilitas 51,57 persen. Disusul Anies-Cak Imin dengan 25,96 persen. Lalu, Ganjar-Mahfud MD di posisi ketiga dengan angka 11,76 persen. 

"Kampanye belum dimulai ya pak. Bapak sudah meraih simpati warga Jawa Barat di angka mendekati 52 persen," ujar eks Gubernur Jawa Barat tersebut.

Dia merasa pede dengan kerja keras seluruh anggota TKD, maka duet Prabowo-Gibran bakal menang di wilayah Jabar. RK menargetkan Prabowo-Gibran bisa meraup suara minimal 60 persen di Jabar

"Sehingga target kita pak, minimal 60 persen. Insya Allah lebih menurut hitungan survei ini, kalau ini terjadi, Jawa Barat sebagai penentu," katanya.

Pun, keyakinan RK itu ditambah potensi Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran di Pilpres 2024.

"Ditambah suara dari Pak Jokowi di tempat-tempat lain, matematika mengatakan insya Allah satu putaran itu adalah hal yang bisa kita raih. Bukan dua putaran, capek mendingan capek ayeuna (sekarang) dan mahal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya