Kampanye Pertama ke Tanah Merah, Anies: Seperti Kampung Sendiri

Anies Baswedan ketika hadir di acara deklarasi Sahabat ABI (Anies Bersama Imin) di Jakarta
Sumber :
  • Zendy Pradana

Jakarta - Anies Baswedan akan memulai kampanye pemilu hari ini, Selasa, 28 November 2023. Ia akan mengunjungi Tanah Merah, Jakarta Utara. Ia mengaku sering berkunjung kesana dan merasa seperti berada ke kampung sendiri.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

"Ini adalah seperti kampung sendiri, saya bolak balik datang ke sana dan biasa ketemu warga di sana dan mereka memang menjadi bagian perjuangan penting ini," kata Anies Baswedan di Jakarta, Selasa, 28 November 2023.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Anies pun mengaku memiliki kedekatan emosional dengan para warga di Tanah Merah. Selain itu, Tanah Merah memiliki persoalan lahan sengketa dengan BUMN, dan ia berhasil memberikan solusi untuk persoalan tersebut.

"Tanah Merah ini punya persoalan lahan yang mereka gunakan dalam sengketa antara warga dengan BUMN. Kemudian kami sampaikan solusinya adalah dengan dibuatkan IMB sementara kolektif. Sehingga warga bisa mendapatkan akses air minum listrik bisa dapat IUMK izin usaha mikro kecil dan urusan-urusan lain," kata Anies.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Dalam kesempatan yang sama, Kapten Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), M Syaugi mengatakan bahwa Timnas AMIN sudah memiliki strategi kampanye di Tanah Merah. 

"Ya itu sudah dipikirkan oleh tim media maupun tim strategi di situ memang merupakan kick off dari pasangan AMIN untuk meraih tadi suara masyarakat. Seperti yang kita ketahui pak anies ini kan bekas Gubernur DKI Jakarta," tuturnya.

Syaugi Alaydrus Jadi Kapten Timnas Pemenangan AMIN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD nomor urut 3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya