Kampanye Perdana di Sabang, Mahfud Janji Perhatikan Guru Ngaji dan Marbot Masjid

Cawapres Mahfud MD kampanye di Aceh
Sumber :
  • Istimewa

Sabang – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD melakukan kampanye perdana di Sabang, Aceh pada Selasa, 28 November 2023. Dalam kesempatan itu, Mahfud menegaskan memiliki program unggulan yang akan digagas bersama calon presiden, Ganjar Pranowo.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Khususnya di Aceh, yaitu bakal lebih memperhatikan guru ngaji, ustaz bahkan marbot masjid. Ia mengatakan, guru ngaji di Aceh mencapai ratusan ribu, sehingga perlu mendapat perhatian khusus karena menjadi salah satu pendidik bangsa Indonesia.

"Khusus unggulan program lokal, untuk Aceh ini kami ada program guru ngaji. Karena kami tahu di Aceh ini ada puluhan bahkan ratusan ribu itu guru-guru ngaji yang mengabdi kepada bangsa dan negara, kepada rakyat untuk mendidik masyarakat dalam nasionalisme, ekonomi, politik dan sebagainya," kata Mahfud MD kepada wartawan di Sabang, Aceh, Selasa, 28 November 2023.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Mahfud pun membeberkan program unggulan yang akan diberikan kepada guru ngaji dan marbot masjid ialah soal kesehatan, dan alat bantu pertanian. 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Mungkin bisa dikembangkan ke marbot-marbot masjid yang sekarang ini memang perlu perhatian, karena jasa mereka sangat besar bagi keberlangsungan bangsa dan negara ini," kata Mahfud.

Menkopolhukam RI ini menyebutkan, Aceh merupakan salah satu wilayah yang tingkat spiritualnya sangat besar. Hal itu, kata Mahfud, menjadi salah satu material untuk membuat Indonesia bertahan hingga saat ini.

"Lebih-lebih Aceh, dulu menjadi bagian yang sangat penting, dan menyumbang sangat besar baik secara spiritual, material kepada NKRI hingga bertahan sampai dalam keadaannya di sini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya