Di Bogor, Anies Baswedan Janjikan Ubah Syarat KPR Agar Warga Gampang Dapat Rumah

Capres Nomor 1 Anies Baswedan Kampanye di Bogor
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR

Bogor – Calon presiden atau capres nomor urut 1, Anies Baswedan, berjanji akan mengubah persyaratan KPR (Kredit Perumahan Raykat) bagi masyarakat di sektor informal. Hal itu disampaikannya usai kampanye di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, Jawa Barat.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Anies mengatakan, Bogor menjadi salah satu tempat yang penting jug bagi Jakarta. Terutama dalam hal pemenuhan terhadap kepemilikan rumah.

"Bogor adalah kawasan yang amat penting, integrasinya dengan Jakarta Intensif dan di sini ada kebutuhan-kebutuhan warga yang cukup mendasar. Saya sampaikan di sana. Salah satunya adalah kebutuhan rumah, dan salah satu program kita adalah melakukan perubahan atas persyaratan-persyaratan KPR sehingga warga warga bisa mendapatan rumah dengan mudah, karena KPR nya dibuat menyesuaikan dengan situasi warga," kata Anies diwawancarai di Stasiun Bogor, Selasa 28 November 2023.

Wali Kota Depok Berpeluang Diusung di Pilgub Jabar, PKS Ungkap Hal Ini

Perubahan persyaratan itu, lanjut Anies, karena banyak warga yang bekerja mandiri atau informal yang kesulitan mendapatkan akses KPR. "Akses itu adalah satu hal yang sampaikan tadi ke masyarakat Bogor," katanya.

Dalam agendanya hari ini, Anies mendatangi kampanye di GOR Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, dan menyambangi Kota Bogor untuk menikmati kuliner dan berjalan menyusuri jalan hingga Stasiun Bogor.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

"Jadi saya bersyukur sekali hari ini bisa sampai ke Kota Bogor, tadi ke Kabupaten Bogor ketemu warga di sana, ramai di GOR Pakansari, sesudah itu kemudian setelah itu datang ke sini nyicipin makanan khas Bogor, satu soto mie Bogor, satu lagi doclang itu, katanya sudah di Perdakan ya.  Ketemu sama masyarakat di sini," jelasnya.

Wilayah yang strategis menjadikan Bogor kota yang pertama di pilih Anies. Setelah Bogor. Selanjutnya, Anies akan menyambangi Bandung, dan Jakarta.

"Dan Bogor ini strategis di Jawa Barat, mudah-mudahan dengan kita bisa bersama-sama bekerja di Bogor, Insya Allah pengaruhnya ke Jawa Barat. (Kenapa pilih Bogor?) Alasannya itu tadi ini adalah kawasan yang strategis ya. Besok saja di Bandung. Jawa Barat, Jakarta adalah tempat yang sangat penting, insya Allah kita jangkau semuanya di sana," ungkap Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya