Jokowi: Silakan Para Capres-Cawapres Adu Ide tapi dengan Tetap Senyum dan Gembira

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Masa kampanye Pemilu 2024 sudah dimulai sejak Selasa, 28 November 2023. KPU RI memberikan waktu kepada para capres dan cawapres serta calon anggota legislatif untuk mengampanyekan diri kepada masyarakat hingga 10 Febuari 2024. 

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan agar para kontestan Pemilu tetap menjaga keamanan dan perdamaian meski situasi politik nasional makin dinamis.

"Kita bersama-sama berharap pesta demokrasi ini semuanya kita jalani dengan damai, aman, penuh dengan senyum penuh dengan kegembiraan," kata Jokowi kepada wartawan usai kegiatan penanaman pohon di Jakarta Timur, Rabu, 29 November 2023.

KPU Sebut Hanya 2 Bakal Pasangan Calon Independen Pilgub yang Penuhi Syarat Dukungan, Siapa Saja?

Ilustrasi pemungutan suara saat pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

"Silakan adu gagasan, adu ide, tetapi dengan tetap senyum dan gembira," kata dia, menambahkan.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

KPU RI pada 13 November menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada 14 November, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya