Nusron Wahid Balas Pernyataan Cak Imin dengan Peringatan Tindakan Pongah dan Sombong

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta - Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran menanggapi pernyataan calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan mengatakan bahwa pemimpin seharusnya bersikap optimistis terhadap masa depan bangsa.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Jakarta, Kamis, 30 November 2023, menyesalkan pernyataan Muhaimin yang cenderung pesimistis terhadap masa depan bangsa Indonesia.

"Seharusnya pemimpin itu optimis, ya, mengajak untuk membangun bersama Indonesia yang kita cintai, bukan malah seperti itu," kata Nusron kepada wartawan.

Edy Rahmayadi hingga Huzrin Bertemu Cak Imin, PKB Diharapkan jadi Perahu Politik di Pilkada 2024

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menjawab pertanyaan wartawan di Convention Center Smesco, Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Muhaimin Iskandar, calon wakil presiden yang mendampingi Anies Baswedan, pada acara konsolidasi pemenangan PKB di Ancol, Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa jika pasangan Anies-Muhaimin tidak menang maka Indonesia dalam ancaman bahaya.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

"Kalau kita tidak menang, Indonesia dalam ancaman bahaya dan kehancuran," kata Muhaimin saat berpidato di hadapan kader PKB.

Mengenai hal itu, Nusron berpendapat bahwa sebagai umat manusia yang bertakwa kepada Tuhan, sebaiknya kita tidak pongah dan sombong.

"Jangan sombong. Menurut Imam Gazali, menggantungkan baik buruknya manusia, hancur atau kokohnya manusia karena kelakuannya merupakan tindakan yang pongah dan kesombongan di hadapan Allah SWT," kata Nusron.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ia melanjutkan siapa pun yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 merupakan orang-orang pilihan sehingga siapa pun yang terpilih merupakan pilihan terbaik.

"Allah tidak akan menciptakan kehancuran suatu bangsa selama umat manusia yang menjadi penghuninya tidak sombong, siapa pun yang menjadi pemimpinnya. Semoga Allah meridhoi dan semoga kita semua, pemimpin dan rakyat Indonesia dijauhkan dari kesombongan," kata Nusron.

KPU RI, pada 13 November, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pemilu Presiden 2024 pada 14 November, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya