Tidak Banyak Pasang Baliho, Cak Imin Bilang Sengaja: Bukan Karena Gak Punya Duit

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat memberikan keterangan pers di sela-sela blusukannya di Glodok, Jakarta Barat, Jakarta, Kamis, 26 November 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

Jakarta – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjelaskan bahwa dirinya bersama capres pasangannya Anies Baswedan memang sengaja tidak memasang banyak baliho di sejumlah titik dalam rangka bagian dari kampanye Pilpres 2024 nanti.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Dia menuturkan, tidak banyaknya baliho yang dipasang oleh AMIN (Anis-Muhaiin) bukan  karena mereka tidak punya uang.

"Saya dua hari terakhir ini mendapat kabar baik-baik semua. Jadi Mas Anies sengaja gak pasang billboard banyak. Itu sengaja ternyata, bukan karena gak punya duit," ujar Cak Imin kepada wartawn di Jakarta, Jumat 1 Desember 2023.

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

Cak Imin menyebutkan, kalau kesengajaan tersebut justru mendapatkan respons dari banyak kalangan. Dia menjelaskan ternyata tidak adanya uang itu menjadikan hal yang sangat berguna saat ini.

"Ternyata sengaja, yang saya bahagia sekali adalah spontanitas masyarakat. Mereka kasihan kok gak ada gambarnya, cetak sendiri, tempel sendiri," kata dia.

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, PKB, itu pun mengaku bahagia ketika pasangan AMIN tidak memasang banyak baliho tetapi tetap disoroti oleh banyak masyarakat.

"Yang paling membahagiakan dan bersyukur adalah spontanitas respons masyarakat untuk perubahan ini betul-betul tulus dan organik. Itu yang membuat saya sangat bersyukur dan kabar gembira dua hari terakhir ini membuat semakin yakin dan optimis," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya