Kunjungi Ponpes Cipasung, Prabowo Diberi Petuah hingga Didoakan Jadi Presiden RI

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung di Tasikmalaya
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Tasikmalaya – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengaku mendapatkan petuah dari beberapa kiai saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung di Tasikmalaya, Jawa Barat.  Salah satu sosok kiai yang memberikan petuah yaitu KH Koko Komarudin Ruhiat selaku Ketua Dewan Pembina Pondok Pesantren Cipasung. 

Respons Gibran soal Prabowo Mau Libatkan Megawati saat Menyusun Kabinet

"Saya minta saran, petunjuk, tadi oleh Ketua Pembina Kiai Haji Komarudin saya telah diberi wejangan-wejangan, telah diberi harapan-harapan," kata Prabowo di Ponpes Cipasung, Sabtu, 2 Desember 2023.

Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Terpopuler: Kesaksian Mengejutkan Kematian Satpam, Manajer Resto Hotman Paris Bawa Kabur Uang

Tak hanya memberikan nasihat atau petuah, KH Koko Komarudin juga turut mendoakan Prabowo agar mendapatkan mandat rakyat menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

KH Koko Komarudin juga berpesan agar Prabowo dapat Prabowo jika terpilih menjadi presiden dapat menjalankan tugas dengan tegas, arif dan bijaksana. Prabowo juga diminta untuk selalu membela kepentingan rakyat dan umat.

Surya Paloh Tak Masalah Nasdem di Luar Pemerintahan

"Beliau doakan bahwa saya mendapat mandat sebagai Presiden Republik Indonesia. etelah itu beliau menyampaikan harapan agar menjalankan tugas presiden dengan tegas, arif, bijaksana dan senantiasa membela rakyat Indonesia dan umat," jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Cipasung, Prabowo didampingi langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kunjungan Prabowo bersama rombongan kali ini menarik perhatian para santriwan dan santriwati di Ponpes Cipasung. Sosok Prabowo menjadi rebutan untuk dimintai swafoto, bersalaman hingga tanda tangan.

Tak hanya itu, ada belasan santriwan yang berada di lantai dua kompak memanggil Prabowo dengan sebutan papa gemoy.

"Prabowo papa Gemoy, Prabowo papa Gemoy," kata para santriwan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya