Heboh Puluhan Baliho PKS Dirusak Orang Tak Dikenal di Depok

Heboh puluhan baliho PKS dirusak orang tak dikenal di Depok
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Depok – Sebanyak 47 baliho Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok dirusak. Puluhan baliho yang dirusak itu berada di kawasan Kecamatan Bojongsari dan Sawangan. Belum diketahui siapa yang merusak baliho milik calon anggota legislatif PKS bernama Hj. Ella Dahlia itu.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Ketua DPD PKS Depok, Imam Budi Hartono menduga baliho milik kadernya sengaja dirusak oleh pihak lain. Namun dia mengaku belum tahu motif perusakan tersebut.

“Ini tidak main-main karena ada 47 titik yang dirusak,” katanya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Ketua PKS Depok Imam Budi Hartono

Photo :
  • ANTARA/Feru Lantara

Dia pun merasa prihatin atas perusakan tersebut. Menurutnya, perusakan itu sengaja dilakukan dan dilakukan secara sistematis.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

“Saya merasa prihatin atas perusakan baliho Hj. Ella Dahlia.  Ini unsur yang disengaja dan dilakukan secara sistematis,” ungkapnya.

Imam berharap pihak berwenang segera menindaklanjuti perusakan baliho itu. Dia meminta kepada Panwascam Kecamatan Bojongsari dan Sawangan untuk turun tangan dan mengungkap pelaku perusakan.

“Panwascam Kecamatan Sawangan dan Bojongsari usut tuntas sampai ketahuan siapa pelakunya dan siapa yang menyuruhnya. Karena ini adalah tindakan pidana karena merusak secara sengaja APK dari caleg PKS,” ujarnya.

Menurutnya, perbuatan tersebut sama saja mencoreng proses demokrasi. Imam menuturkan perusakan itu sebagai pertanda adanya pihak yang tidak siap bersaing secara sehat.

“Ini mencederai demokrasi di Depok, tidak siap bersaing sehat. Berani merusak harusnya berani bertanggung jawab,” tegasnya.

Dia mengimbau kepada seluruh caleg PKS untuk tetap semangat. Bawaslu diminta menindaklanjuti perusakan tersebut.

“Saya doakan agar Bu Hj. Ella dan tim tetap sabar dan tetap semangat memperjuangkan dan berjuang untuk menjadi anggota DPRD Depok,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya