KPU Mulai Siapkan Nama Panelis untuk Debat Kedua Pilpres 2024

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia bakal menggelar debat kedua Pilpres 2024 pekan depan pada 22 Desember 2023. KPU mengaku sudah mulai menyiapkan nama-nama panelis untuk debat kedua itu.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Sudah ada nama-nama cuma belum kita pastikan, kita matangkan lagi sesuai dengan tema yang akan diajukan," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Rabu, 13 Desember 2023.

Di sisi lain, Hasyim menyebutkan, belum bisa memastikan siapa saja nama-nama yang akan hadir sebagai panelis untuk debat kedua pilpres tersebut. "Jadi kami belum bisa memastikan siapa saja nama-nama dari panelis yang akan disiapkan oleh KPU," ujarnya.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari

Photo :
  • VIVA/Ilham Rahmat

Kemudian, Hasyim juga belum bisa menentukan lokasi yang akan digelar untuk debat calon wakil presiden (cawapres) tersebut. Saat ini, lanjut Hasyim, pihaknya masih mematangkan seluruh rangkaian debat, baik panelis maupun lokasi 

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

"Tanggal 22 Desember 2023 (debat kedua). Lokasinya belum ada info dari grup televisi yang akan menjadi yang menyiarkan debat," ujarnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat pertama capres-cawapres untuk Pilpres 2024 pada Selasa, 12 Desember 2023 di Kantor KPU RI. 

Berikut jadwal lengkap debat capres-cawapres dari KPU:

1. Selasa, 12 Desember 2023
2. Jumat, 22 Desember 2023
3. Minggu, 7 Januari 2024
4. Minggu, 21 Januari 2024
5. Minggu, 4 Februari 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya