Pengikut Habib Luthfi Dukung Prabowo, Nusron Minta Doa: Jangan Amin Anteng, Harus Dilanjutkan

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid minta agar Relawan Nderek Guru (Ndaru) pengikut Habib Luthfi bin Yahya berkomitmen dukung pasangan nomor urut dua itu di Pilpres 2024. Dia pun minta agar semua mendoakan Prabowo-Gibran.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Meski, Nusron minta kepada relawan agar tak ragu dalam berdoa usai mendeklarasikan pasangan Prabowo-Gibran. Dia mengatakan itu di hadapan para relawan Nderek Guru (Ndaru) di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Relawan Ndaru, Jalan Dr Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 17 Desember 2023.

Nusron mulanya melantunkan doa berisi harapan kepada pasangan Prabowo-Gibran agar bisa menang di Pilpres 2024. Kendati, relawan tampak ragu untuk mengucapkan Amin di akhir doa.

Zulhas Tepis Anggapan Prabowo Anti Kritik soal Minta Oposisi Tak Ganggu Pemerintah

"Semoga Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menang satu putaran pada 14 Februari 2024. Pemilunya sudah selesai pemenangnya adalah Prabowo Gibran," kata Nusron di lokasi, Minggu, 17 Desember 2023.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

"Amin allahumma amin ya rabbal alamin. Jangan Amin anteng, nggak boleh harus dilanjutkan amin ya rabbal alamin," ujar Nusron.

Diketahui, ucapan Amin yang bermakna 'Kabulkanlah' dan biasa digunakan umat Islam saat berdoa dan mengakhiri doa ini juga dipakai sebagai akronim pasangan capres cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). 

Namun, justru massa pendukung Prabowo-Gibran juga sempat mengganti akhiran berdoa itu menjadi 'qobul' bukan 'amin'. Cara itu pun menjadi sorotan warganet.

Maka, Nusron mengajak para pendukung agar tetap mengucapkan kata amin saat berdoa. "Sekarang kalau doa amin-nya dilanjutkan, amin ya rabbal alamin karena kalau amin-nya mandek ditafsirkan yang bukan-bukan nanti," tutur Nusron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya