Tentang Ndas Mu, Dasco Gerindra: Video Dipotong-potong, Masyarakat Sudah Cerdas

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Heboh pernyataan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto soal 'ndas mu' yang viral. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad buka suara bahwa omongan Prabowo itu dalam nuansa kekeluargaan internal Partai Gerindra.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Dia mengatakan demikian karena Prabowo melontarkan pernyataan itu saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2023.

Dasco juga menyoroti video yang beredar juga terlihat dipotong-potong sehingga menimbulkan multitafsir di kalangan masyarakat. Namun, ia meyakini masyarakat Indonesia sudah cerdas sehingga tak terpengaruh video tersebut.

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

"Saya fikir, masyarakat kita sudah cerdas ya untuk tidak terpengaruh tentang apa yang disampaikan oleh pak Prabowo dalam video yang dipotong-potong tersebut yang tentunya menjadi multi tafsir," kata Sufmi Dasco kepada awak media, Minggu, 17 Desember 2023.

Prabowo Subianto di GOR Soekarno-Hatta, Kota Blitar

Photo :
  • Istimewa
Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Dia mengatakan kembali bahwa pernyataan Prabowo itu disampaikan dalam acara internal partai.

"Yang mana, kalau dalam acara internal partai yang tertutup. Dan, pak Prabowo biasa menjadikannya seperti acara keluarga. Jadi, suasananya sangat cair dan kekeluargaan," ujar Dasco.

Pun, dia juga menilai video pernyataan yang dipotong-potong itu dinarasikan menyudutkan Prabowo Subianto.
"Untuk itu, tidak elok apabila pernyataan pak Prabowo yang tidak utuh tersebut disebar-luaskan secara massif dengan narasi yang menyudutkan," tutur Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Dasco juga mengajak masyarakat dalam pesta demokrasi dijalankan secara damai dan sejuk. Sebab, menurut dia, untuk menciptakan Indonesia Emas 2045 persatuan bangsa merupakan hal yang utama.

"Kita semua tentu berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan baik, damai dan sejuk. Karena Persatuan Bangsa adalah yang utama," kata Ketua Koordinator Startegis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya