Terpesona Gibran di Debat Cawapres, Sekelompok Anak Muda Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sekelompok anak muda yang mengatasnamakan Pemuda Teman Gibran atau Paten, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Mereka resmi mendukung pasangan Prabowo-Gibran, usai melihat penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres pada Jumat 22 Desember 2023. Mereka mengklaim kagum dengan putra Presiden Jokowi itu dalam debat tersebut.

"Setelah melihat debat cawapres, kita semakin yakin bahwasanya kemampuan personal yang dimiliki Mas Gibran itu sungguh luar biasa," ujar Ketua umum Paten, Hakam Junus, Selasa 26 Desember 2023.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Dia menjelaskan, kalau Indonesia juga pernah memiliki pimpinan yang masih muda. Adapun pimpinan yang dimaksud Hakam itu yakni Sutan Sjahrir menjabat sebagai perdana menteri. Maka mereka melihat posisi Gibran mendampingi Prabowo adalah keterwakilan anak muda.

"Deklarasi ini sebetulnya sudah lama semangatnya ketika kita melihat ada keterwakilan anak muda duduk menjadi cawapres," kata dia.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

"Kita ingat dulu perdana menteri pertama kita, Sutan Sahrir, terpilih di usia 36 tahun. Kita melihat fenomena ini, hari ini, kita ingin menjadi bagian dari sejarah yang ada di Republik Indonesia," imbuhnya.

Di sisi lain, Hakam menyebut relawan Paten tersebar di 38 provinsi dan 50 negara. Dia menuturkan, pencalonan Prabowo-Gibran sejalan dengan visi dan misi Paten yang menginginkan adanya regenerasi politik.

"Pak Prabowo mewakili generasi senior yaitu negarawan kita, dan kemudian Mas Gibran mewakili generasi muda. Di mana kita sangat mendukung terjadinya proses regenerasi politik. Kita butuh pemimpin yang memiliki pandangan, visi, serta satu frekuensi dengan kita yaitu anak-anak muda," jelas Hakam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya