Pengasuh Majelis Taklim Se-Jawa Tengah Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Gibran dalam acara bertajuk
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Forum Pengasuh Majelis Taklim (FPMT) se-Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 satu putaran.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Hal itu terungkap dalam kegiatan "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai" yang diselenggarakan di hotel Harris Solo, Jumat 5 Januari 2023. Kegiatan "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai" tersebut dihadiri oleh perwakian anggota Forum Pengasuh Majelis Taklim dari 20 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah. 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (tengah) berfoto bersama istri dari pengurus pondok pesantren dan majelis taklim (bu nyai) saat silaturahmi di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 14 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA
Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Tercatat lebih dari 200 Bu Nyai menghadiri acara tersebut. Dalam kesempatan ini, para Bu Nyai berkesempatan menyampaikan masukan dan saran kepada Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. 

Agenda tersebut juga menjadi ajang untuk bertukar pikiran para Bu Nyai, dalam mensosialisasikan program-program keummatan yang diusung Prabowo-Gibran. 

Prabowo Terima Kunjungan Menhan Malaysia Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

"Di 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah ini sudah terbentuk Forum Pengurus Majelis Taklim se-Jawa Tengah dan 38 Cabang (FPMT) siap memenangkan Prabowo-Gibran," ungkap Pendiri Forum Pengasuh Majelis Taklim Jawa Tengah, Yuli Fatimahtuzzahra yang dikutip Sabtu, 6 Januari 2024.

Yuli juga menyampaikan bahwa paslon Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan yang luar biasa dari berbagai elemen pengurus Pondok Pesantren di Jawa Tengah. 

"Ini kerja keras kita. Alhamdulillah mendapatkan dukungan. Bahkan acara kita juga dihadiri Ibu Nyai Hj Duroh dari Pondok Pesantren Temanggung Parakan, yang sebelumnya beliau adalah Dewan Syuro PKB Jawa Tengah. Alhamdulillah sudah siap nyengkuyung (bergabung) dan sudah woro-woro ke alumninya se-Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran," ungkap Yuli. 

"Ada keluarga dari Gus Mus, Gus Men, Gus Yahya rawuh (hadir), jadi alhamdulillah banyak Bu Nyai yang menghadiri dan siap menjadi tim pemenangan Prabowo-Gibran," imbuhnya.

Sementara itu, koordinator acara "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai", Arifah Fauzi mengatakan, setiap Bu Nyai yang hadir dalam acara ini memiliki tugas untuk mensosialisasikan program-program paslon nomor urut 2. 

"Setiap yang hadir disini mempunyai tugas untuk sosialisasi," tutur Arifah. 

Arifah menyampaikan, dalam sambutannya di hadapan para Bu Nyai, Cawapres Gibran menyampaikan tentang bagaimana membangun generasi emas, untuk mencapai Indonesia emas 2045. Dalam kesempatan itu, Arifah mengungkap pentingnya peran kaum perempuan dalam mewujudkan cita-cita besar tersebut. 

"Yang perlu disiapkan adalah bagaimana generasi-generasi kita disiapkan agar berkualitas, salah satunya dengan makanan bergizi secara gratis untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk makanan 4 sehat 5 sempurna agar siap menghadapi Indonesia emas," ungkapnya. 

TKN Prabowo-Gibran sosialisasi visi misi sambil bagi-bagi susu.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Sesuai dengan tajuk acara tersebut, beberapa perwakilan Bu Nyai berkesempatan untuk dawuh atau menyampaikan beberapa pesan kepada Gibran Rakabuming Raka, seperti soal program-program untuk kaum perempuan, hingga soal pelaksanaan program-program kerja yang tepat sasaran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya