Viral! Anies Diancam Ingin Ditembak, Timnas Amin Buka Suara

Anies Baswedan Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan sempat mendapatkan sebuah ancaman kalau dirinya ingin ditembak. Hal itu terjadi ketika dirinya tengah melakukan live di akun Tiktok beberapa waktu kemarin.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Kemudian terkait dengan hal itu, Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) buka suara terkait hal tersebut. Salah satunya dari kubu partai Nasdem yang juga merespons dengan berharap tidak akan terjadi lagi hal serupa.

"Kami berharap pemilu tetap dalam suasana kegembiraan, saling menghargai dan saling menjaga persatuan serta kesatuan. Hindari dan jauhi mengancam dan membuat kita tidak nyaman satu sama lain," ujar Ketua DPP NasDem Charles Meikyansah kepada wartawan, Jumat 12 Januari 2024.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dia menjelaskan bahwa semua pihak harus tetap merasa aman dalam pemilu 2024. Maka itu, dia berharao tak ada lagi kejadian ancam mengancam lewat sosial media.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Karena kita semua adalah anak bangsa, yang harusnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Sementara itu, Jubir Timnas Amin Billy David Nerotumelina mengatakan kalau tim pengamanan untuk Anies dan Cak Imin masih terus berjalan. Dia menyebut pihaknya akan lebih waspada usai peristiwa tersebut.

"Tim lapangan Amin selalu adaptatif, selalu ada evaluasi harian dan respons tim pengamanan juga adaptatif berdasarkan pengamatan dan juga isu-isu seperti ini," tutur Billy.

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia/tangkapan layar.

"Yang jelas tim pengamanan akan tetap waspada. Selain tetap menyerahkan ikhtiar kepada Tuhan YME, paslon Amin mempercayai kekuatan terbesar adalah rakyat. Kami melihat begitu banyaknya rakyat yang ikut menjaga dan mengawasi Pak Anies dan Gus Imin dalam setiap agenda," katanya.

Meski tim keamanan sudah kerap bertugas menjaga Anies dan Cak Imin. Billy juga berharap institusi terkait untuk bisa lebih responsif terhadap apapun bentuk ancaman yang dilakukan.

"Kami rasa pihak keamanan sudah mulai bergerak untuk menindak isu ini, dan kami mengapresiasi. Namun, kami juga tetap berharap pihak keamanan bisa bertindak cepat dalam merespons ancaman-ancaman serius seperti itu. Bukan hanya responsif terhadap ancaman namun juga memitigasi ancaman-ancaman kepada semua paslon," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya