Komentari Penampian Gibran di Debat Cawapres, Perdana: Fokus Menyampaikan Gagasan Keberlanjutan

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Debat keempat Pilpres 2024 yang diikuti tiga cawapres masih jadi perhatian. Barisan pendukung dari masing-masing capres pun buka suara beri dukungan.

Politikus Muda PDIP: Jokowi Membakar Rumahnya Sendiri

Salah satunya disampaikan Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) yang berada di barisan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Rala. Dia menilai penampilan Gibran saat debat cawapres  menunjukan arah pemerintahan Prabowo-Gibran bila terpilih kelak.

Ketua Relawan Perdana Ita Chumaeroh, menjelaskan, Gibran dalam debat terlihat fokus terhadap gagasan keberlanjutan dan penyempurnaan program Presiden Jokowi ke depan.

Gerindra Harap Ada Titik Temu Setelah Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi

"Penampilan Gibran sangat baik dan menunjukkan ke mana arah pemerintahan kelak. Ia fokus menyampaikan gagasan keberlanjutan dan penyempurnaan atas apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi saat ini," kata Ita, dalam keterangannya, Senin malam, 22 Januari 2024.

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Bertransformasi Jadi Organisasi Kepemudaan

Menurut dia, program keberlanjutan itu di antaranya hilirisasi industri pertambangan. Ita menilai dengan program itu akan buat kita tak lagi jual bahan mentah seperti dulu kala.

"Dampaknya adalah adanya nilai tambah yang bisa mengerek perekonomian kita. Juga membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda dan perempuan," jelas Ita.

Lebih lanjut, dia menyampaikan gagasan penyempurnaan itu bisa dilihat dari komitmen Gibran untuk menyelaraskan pembangunan dengan kelestarian alam. Selain itu, kata Ita, program strategis nasional tak boleh meninggalkan petani, nelayan, masyarakat adat, dan usaha lokal.

"Penyempurnaan ini berusaha mencari titik tengah yang pas, agar pembangunan tidak menyisakan kerugian pada alam dan manusia di sekitarnya," tutur Ita.

Maka itu, dia optimis Indonesia akan lebih baik jika dipimpin duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Bagi dia, pasangan Prabowo-Gibran jadi modal untuk menuju Indonesia Emas 2045 mendatang.

"Karena arahnya sudah jelas, pondasinya sudah ada, tinggal melanjutkan dan menyempurnakan apa yang masih kurang. Indonesia Emas akan maju pada 2045," tururnya

Dia pun menyebut masyarakat bisa menilai pasangan capres cawapres yang kelak bisa bawa kemajuan Indonesia. Apalagi cawapres Gibran dianggapnya bagian generasi muda yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa depan.

"Saya yakin masyarakat pasti sudah cerdas dan bisa menilai mana yang terbaik. Mas Gibran pilihan yang tepat untuk anak-anak muda karena dia mewakili generasi muda untuk Indonesia mendatang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya