Bahlil Sindir Ganjar yang Ungkit Pelanggaran HAM: Pilpres 2009 Kan Prabowo Duet dengan Ibu Mega

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Politisi Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengingatkan calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo untuk tidak menyerang calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dengan isu pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Menurut dia, Prabowo pun pernah duet dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada Pemilu Presiden 2009 lalu.

“Mohon maaf, dulu Pak Prabowo itu kan 2009 pernah wapres dengan Ibu Mega. Dari situ jawab sendiri deh, masa harus capres dari PDIP lagi yang ngomong tentang HAM,” kata Bahlil di Kompleks Kepresidenan Jakarta pada Senin, 5 Februari 2024.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Konpers Ganjar-Mahfud usai debat kelima Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong

Maka dari itu, Menteri Investasi/Kepala BKPM ini merasa aneh kalau Ganjar dalam kalimat pamungkas atau debat kelima calon Presiden yang diselenggarakan KPU RI pada Minggu malam, 4 Februari 2024, menyinggung soal pelanggaran hak asasi manusia.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

“Ya kalau dari dulu dia melanggar HAM, ngapain ikut calon dari 2009 dipaketkan dengan Ibu Mega. Fair saja gitu loh. Jangan di sini menguntungkan disalahkan, di sana menguntungkan kemudian menyetujui. Yang bener saja lah. Negara ini sudah pintar bos,” ujarnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi PDIP Majalengka

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Langkah strategis PDIP, akan diambil dalam forum Rakernas partai diakhir Mei 2024. Termasuk dalam mempersiapkan gelaran pilkada serentak 2024. Juga soal dinamika politik.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024