Kampanye di Sulawesi Utara, Prabowo: Kapan Lagi Ada Putra Minahasa Masuk Istana!?

Calon presiden nomor 2, Prabowo Subianto saat kampanye di Langowan, Minahasa
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi Utara - Calon presiden atau capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, merasa dapat menjadi putra Minahasa pertama yang masuk ke Istana dengan menjabat sebagai Presiden RI. Dalam banyak survei Pilpres 2024, elektabilitas Prabowo sebagai capres dengan pasangannya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres, adalah yang tertinggi. 

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Hal itu ditekankan Prabowo, saat kampanye di Lapangan Schwarz, Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, pada Senin, 5 Februari 2024. Awalnya, Prabowo mengatakan dirinya merupakan seorang laki-laki dengan darah Minahasa yang lahir dari seorang ibu keturunan Langowan. Maka tak heran mantan Danjen Koppasus itu menyebut kampanye ini serasa dirinya pulang kampung.

Calon presiden nomor 2, Prabowo Subianto saat kampanye di Langowan, Minahasa

Photo :
  • Istimewa
Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Saya Prabowo Subianto, setengah darah saya adalah darah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan," kata Prabowo di depan ribuan warga yang hadir di Lapangan Schwarz.

Dia kemudian mengingatkan ribuan warga yang hadir, terkait waktu pencoblosan yang tersisa beberapa hari lagi, yakni pada 14 Februari 2024. Prabowo meminta semua warga Sulawesi Utara, untuk menggunakan hak konstitusinya dengan memilih pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Ketua Umum Partai Gerindra itu berdalih, dengan menyatakan kapan lagi ada putra Minahasa masuk ke Istana sebagai Presiden RI.

"Kita harus laksanakan tugas konstitusi kita tugas sebagai warga negara kita harus memilih pemimpin-pemimpin kita," ucap dia.

"Kapan lagi ada putra Minahasa masuk istana," sambungnya.

Calon presiden nomor 2, Prabowo Subianto saat kampanye di Langowan, Minahasa

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga mengingatkan masyarakat untuk tidak golput pada Pemilihan Legislatif (Pileg). Meski begitu, Prabowo menyerahkan kepada masyarakat untuk memilih parpol yang akan didukung sesuai hati nuraninya. 

"Silakan anda pilih partai mana saja yang anda suka, tapi saya minta dukungan saudara Presiden dan Wakil Presiden," tandas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya