Grace Natalie: KTA Pak Jokowi Mungkin Bukan PSI tapi Hatinya PSI

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie
Sumber :
  • VIVA/Natania

Jakarta - Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie membantah bahwa partainya mendapatkan arahan khusus dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait Pilpres 2024.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Presiden Jokowi sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan sejumlah pengurus pusat di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 3 Februari 2024.

Grace menegaskan, dalam pertemuan itu Jokowi hanya memberi semangat kepada anak-anak muda yang berani terjun di dunia politik.

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat bersama Presiden Jokowi di Bandung

Photo :
  • PSI

"Dari dulu sebenarnya Pak Presiden itu selalu senang dengan kiprahnya anak-anak muda yang masih idealis, semangatnya masih tinggi, punya keberanian. Mungkin sumber daya yang terbatas, makanya Pak Presiden memberi semangat," kata Grace kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa, 6 Februari 2024.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

Semangat itu diberikan Jokowi untuk memompa anak-anak muda agar tak kecil hati meski harus bersaing dengan tokoh politik yang senior. 

"Agar tidak kecil hati di tengah persaingan dengan yang lebih senior-senior, dengan yang lebih besar-besar, apalagi di tengah hujan dan banjir hoaks serta berita yang enggak benar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Grace kembali membantah mendapatkan arahan khusus terkait Pilpres 2024 dari Jokowi. Jokowi, menurutnya, hanya memberikan semangat dan sudah sejak dulu perhatian dengan PSI.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dia bahkan bergurau bahwa Jokowi memang tak memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI tapi hatinya selalu untuk PSI. "Memang Pak Presiden itu dari dulu sudah memberikan perhatian khusus kepada PSI. Mungkin, KTA-nya saja yang bukan PSI, tapi hatinya PSI," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya