Bertemu Surya Paloh, Jokowi: Saya Ingin Jadi Jembatan untuk Semua

Presiden Jokowi berikan keterangan pers.
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdalih bahwa dirinya ingin menjadi jembatan bagi semua pihak. Meski begitu, ia menegaskan keputusan mengenai sikap politik adalah urusan internal setiap partai politik (parpol).

Jokowi Bocorkan Kriteria Pansel Capim KPK

Demikian dikatakan Jokowi setelah dirinya bertemu dengan Ketum Nasdem Surya Paloh di Istana Negara, Minggu kemarin. Awalnya, Jokowi ditanyakan awak media mengenai harapan untuk Partai Nasdem seusai pertemuan dengan Paloh.

Presiden Jokowi dan Ketum Nasdem Surya Paloh

Photo :
  • ANTARA Foto
Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

Jokowi menjawab pertemuan tersebut baru awal. Ayah dari Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming itu menekankan ingin menjadi jembatan.

"Ini baru awal-awal, nanti kalau sudah final kami sampaikan, tapi itu sebetulnya, saya itu hanya menjadi jembatan, yang paling penting kan partai-partai," kata Jokowi di RSPPN, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin, 19 Februari 2024.

Jokowi Sets New Rule for Social Health Insurance

Dikonfirmasi lagi apakah maksudnya mengajak Partai Nasdem masuk koalisi Prabowo-Gibran yang saat ini unggul versi quick count, Jokowi tidak menjawabnya. Ia menegaskan hanya ingin menjadi jembatan untuk semuanya.

"Jembatan untuk semuanya, saya ingin jadi jembatan untuk semuanya, kalau urusan apa itu, urusan politik itu urusan partai-partai," kata Jokowi.

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Photo :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

Pada kesempatan sama, Jokowi juga mengakui membahas politik dengan Surya Paloh pada pertemuan kemarin. Namun dia enggan menjelaskan lebih detil. Ia juga enggan mengungkap terang inisiator pertemuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya