Nasdem Bicara Soal Kans Anies Baswedan Bakal Maju di Pilgub DKI Jakarta

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

Jakarta – Partai Nasdem buka suara soal peluang calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan bakal maju lagi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta  pada Pilkada serentak 2024. Tapi, Nasdem memastikan semua keputusan Anies bakal dilakukan ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan hasil rekapitulasi.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Saya pikir Pak Anies tak akan jawab sebelum tanggal 20. Tapi sikap dia ditentukan oleh kita-kita yang selama ini di belakang dia. Tapi belum ada kepastian kalau kita juga menunggu rekapitulasi. Mana tahu dia menang jadi presiden," ujar Sekertaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim kepada wartawan dikutip Minggu, 17 Maret 2024.

Hermawi menjelaskan bahwa soal peluang Anies bakal maju lagi pada pencalonan Gubernur DKI Jakarta itu akan dikomunikasikan secara langsung nantinya.

Ketua Nasdem Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu di PKB

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurutnya, tak dipungkiri banyak yang berpendapat untuk mencalonkan kembali Anies Baswesan. Tetapi, ada juga pihak yang menyatakan berbeda. "Memang ada banyak yang bilang, supaya Anies kita calonkan lagi, tapi ada yang bilang juga 'janganlah Pak Anies udah di atas, ngapain turun'," kata dia.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Namun begitu, Nasdem sudah menyebutkan bahwa sudah mempunyai tiga kandidat nama yang bakal maju di Pilkada serentak 2024 untuk wilayah DKI Jakarta. "Kalau di kita itu 3 nama sudah disebut dari dulu, Ahmad Sahroni, Wibi Andrino, Okky Asokawati. Dari Nasdem," kata Hermawi.

Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Anies Baswedan menegaskan dirinya tetap bekerja untuk masyarakat Indonesia meski nanti berada di luar pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024