Prabowo Unggul di 36 Provinsi, Zulhas: Ini Kemenangan Rakyat Indonesia

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang juga Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengatakan Prabowo-Gibran datang ke Istora Senayan, Jakarta, lebih cepat, Rabu 14 Februari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di 36 provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Mengenai hal itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang memilih Prabowo-Gibran.

"Kami dari tim pendukung Pak Prabowo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap dukungan pilihan terhadap kader kami yang sebentar lagi akan diumumkan," kata Zulhas kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/02/24)

Photo :
  • Istimewa

Zulhas menilai, keunggulan Prabowo-Gibran di 36 provinsi itu merupakan kemenangan dari seluruh rakyat Indonesia.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

"Ini kemenangan Indonesia, kemenangan seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulhas pun menyarankan agar seluruh masyarakat tidak mengajukan gugatan sengketa atas penetapan hasil Pemilu 2024. Dia mengajak semua pihak untuk mengakhiri kebencian dan bersatu demi Indonesia yang lebih maju.

"Mari kita akhiri silang sengketa, kita akhiri kebencian dan lain-lain," tandas Zulhas. 

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengesahkan rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 di 38 provinsi. Hasilnya, pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang di 36 provinsi. 

Data terbaru, Rabu, 20 Maret 2024, Prabowo-Gibran meraih kemenangan mutlak di Provinsi Papua dan Papua Pegunungan. Di Papua Pegunungan, mereka memperoleh 838.382 suara. Sementara di Provinsi Papua, keduanya berhasil meraup 378.908 suara.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Berdasarkan rekapitulasi yang telah disahkan, Prabowo-Gibran hanya kalah di dua provinsi yakni Sumatera Barat dan Aceh. Kedua provinsi itu dimenangkan oleh pasangan nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Sedangkan, pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kalah di semua provinsi yang telah dilakukan rekapitulasi oleh KPU. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya