Sambangi Balai Kota, AHY Kenang Momen Ikut Pilkada Rasa Pilpres di DKI

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Balai Kota DKI Jakarta dan bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur, Heru Budi Hartono. Dalam kesempatan itu, AHY sempat mengenang saat dirinya ikut berkontestasi dalam pemilihan gubernur (Pilgub) pada 2017 silam.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Dalam Pilgub tahun 2017 silam, AHY berpasangan dengan Sylviana Murni. Namun, AHY kalah dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Ahok-Djarot Saiful Hidayat di putaran pertama.

"Saya boleh sedikit nostalgia perjalanannya, boleh ya Pak Gub? DKI Jakarta ini tentunya spesial bagi saya pribadi karena perjuangan saya pertama kali di dunia politik, di sebuah kancah pilkada rasa pilpres," kata AHY kepada wartawan, Selasa, 2 April 2024.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) disaksikan Calon Wakil Gubernur Slyviana Murni .

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

AHY menilai ajang Pilgub DKI 2017 memberi kesan tersendiri baginya. Ia menegaskan bahwa dirinya sempat ditanya oleh berbagai pihak mengapa seorang anggota TNI terjun ke dunia politik.

Daftar Lewat Partai Demokrat, Mantan Dubes Turki Lalu Iqbal Maju Pilgub NTB

"Banyak yang tanya, ada urusan apa seorang perwira relatif masih muda, TNI, pangkat Mayor kok berani beraninya turun ke panggung politik Pilgub DKI Jakarta," kata dia.

Di sisi lain, AHY menilai Jakarta selalu memiliki daya tarik tak hanya dari segi ekonomi bisnis, melainkan dari segi politik. Ia pun menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengabdi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pertama tentu panggilan sejarah yang tidak bisa dirasionalisasi secara penuh. Saya juga merasa terpanggil untuk melanjutkan pengabdian di dunia politik kemasyarakatan, dan pemerintahan tentunya," ucap AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Di sisi lain, AHY juga menilai langkah Heru Budi yang sering melakukan blusukan ke masyarakat merupakan hal yang patut dicontoh. Menurut dia, blusukan itu dapat membuat masyarakat merasa dekat dengan pemimpinnya.

"Tadi Pak Gub tunjukkan foto blusukan, bagus sekali pak kalau tiap hari dilakukan itu masyarakat senang karena pemimpinnya hadir, pemerintahnya hadir, negaranya hadir. dulu kita melakukan hal serupa, ada 44 kecamatan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya