Kelakar Megawati ke Puan: Gantian Saya Ketua DPR, Kamu Ketua Umum

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V di Ancol, Jakarta.
Sumber :
  • YouTube tvOne

Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya pada pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) V PDIP yang diselenggarakan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei 2024.

Jusuf Kalla Persilakan Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024

Megawati sempat berkelakar dalam pidato politiknya. Momen itu terjadi ketika ia menyapa beberapa tamu undangan yang hadir, termasuk Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Mba Puan sebagai ketua DPR keluar negeri terus, itu kerja loh, bukan jadi turis," kata Megawati dalam pidato politiknya.

Sepakat dengan Eks Wakapolri, Ray Rangkuti Sebut KPK Lecehkan Sekjen PDIP Hasto

Dalam kesempatan itu, Megawati berkelakar dan mengatakan kepada Puan untuk berganti posisi, karena Ketua DPR RI terlalu sering ke luar negeri.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V di Ancol, jakarta.

Photo :
  • YouTube PDIP
Kenapa Afriansyah Noor Dicopot dari Sekjen? Pj Ketum PBB Beberkan Alasan

"Gantian deh sama saya, saya yang jadi Ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum," tutur Megawati.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Sejumlah jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju terlihat menghadiri pembukaan Rakernas V PDIP, di antaranya yaitu Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) yang juga eks Sekjen PDIP, Pramono Anung; Menteri Sosial Tri Rismaharini; Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly; Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas; Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Menteri Koperasi Teten Masduki.

Menteri kabinet yang merupakan sahabat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Kemudian ada para tokoh nasional seperti Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno hingga mantan cawapres 2024, Mahfud MD terlihat hadir dalam pembukaan Rakernas.

Selanjutnya beberapa elite PDIP, yaitu Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Djarot Syaiful Hidayat dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto serta beberapa elite PDIP lainnya. 

Kemudian, ada para ketum partai politik pendukung Ganjar-Mahfud, yaitu Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang dan perwakilan PPP.

Api perjuangan nan tak kunjung padam telah dimulai pada Jumat, 17 Mei 2024, dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api perjuangan ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak 526 km dan telah tiba di Jakarta pada Kamis, 23 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya