Sambil Menangis, Megawati Ucapkan Terima Kasih PDIP Menang Pileg 2024

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas V PDIP 2024
Sumber :
  • Youtube PDIP

Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menangis saat melakukan pidato politik di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara. 

Jusuf Kalla Persilakan Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024

Suara Megawati bergetar dan sempat menjatuhkan air mata saat mengucapkan terima kasih kepada pendukung PDIP.

"Dengan penuh kecintaan mendukung PDIP perjuangan, tetap menjadi pemenang pemilu legislatif 3 kali berturut-turut," ujar Megawati dalam pidato politiknya, Jumat, 24 Mei 2024.

Sepakat dengan Eks Wakapolri, Ray Rangkuti Sebut KPK Lecehkan Sekjen PDIP Hasto

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V di Ancol, Jakarta.

Photo :
  • YouTube tvOne

Ribuan kader langsung bertepuk tangan saat mendengar ucapan dari Megawati. Presiden RI ke-5 itu pun sempat menarik napas dalam dan suasana menjadi hening sejenak.

Bawaslu Sebut Pelanggaran Netralitas ASN dalam Pilkada di Sumbar Tinggi

Megawati mengatakan, di Rakernas V PDIP ada patung banteng yang banyak tertusuk anak panah. "Tadi banteng penuh panah, gak apa-apa, kita tahan banting. Berani apa tidak? Takut apa tidak?" ucap dia.

Seluruh kader menjawab serta menyatakan siap menjalankan instruksi dan komando di bawah Megawati.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Sejumlah jajaran menteri kabinet Indonesia Maju terlihat menghadiri pembukaan Rakernas V PDIP, di antaranya yaitu Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) yang juga eks Sekjen PDIP, Pramono Anung; Menteri Sosial Tri Rismaharini; Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly; Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas; Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Menteri Koperasi Teten Masduki.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas V PDIP 2024

Photo :
  • Youtube PDIP

Menteri Kabinet yang merupakan sahabat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Kemudian ada para tokoh nasional seperti Wakil Presiden Ke-6 RI Try Sutrisno hingga mantan Cawapres 2024, Mahfud MD terlihat hadir dalam pembukaan Rakernas.

Selanjutnya beberapa elite PDIP, yaitu Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Djarot Syaiful Hidayat dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto serta beberapa elite PDIP lainnya. 

Kemudian, ada para ketum partai politik pendukung Ganjar-Mahfud, yaitu Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang dan perwakilan PPP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya