Sudi: Menteri Dipanggil Terkait Tugas Mereka

Sudi Silalahi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi, menyatakan bahwa pemanggilan sejumlah menteri ke Cikeas tadi malam, berkaitan dengan tugas-tugas kementerian.

“Itu terkait tugas masing-masing menteri. Kan selalu ada perkembangan. Ada hal yang tidak cukup dibahas di jam kerja, maka dilakukan di luar jam dinas,” kata Sudi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 10 Oktober 2011.

Semalam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil sejumlah pejabat setingkat menteri ke Cikeas, antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan. Sumber di internal Demokrat menuturkan, pemanggilan itu terkait rencana reshuffle kabinet.

Sudi ikut mendampingi SBY ketika Menkominfo Tifatul Sembiring datang menghadap. Namun Sudi menolak untuk menjelaskan tugas-tugas kementerian apa saja yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut. Sudi lebih banyak tersenyum-senyum menghadapi pertanyaan wartawan.

Tifatul telah membantah kedatangannya ke Cikeas terkait reshuffle. “Agar berita tidak spekulasi dan deviasi, di Cikeas semalam, pemanggilan Menpora, Menbudpar, Kepala BKPM, dan Mas Dwiki Dharmawan soal SEA Games,” kicau Tifatul dalam akun twitter-nya pagi hari tadi.

Namun Jero Wacik ketika dikonfirmasi, malah balik bertanya. “Tahu dari mana saya dipanggil?” kata Jero dengan nada bercanda, tanpa memberikan jawaban soal apakah pemanggilan dirinya ke Cikeas terkait rencana reshuffle atau tidak. (eh)

80 Persen Anggota BEI Sudah Pakai Fitur Market Order, Intip Keunggulannya
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman

Sekda Herman Suryatman Ajak ASN Jabar Hadirkan Pelayanan Sejahterakan Warga

Sekda Herman: Tugas pemerintah paling konkret ialah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan cara-cara yang tepat sasaran dan terukur secara sistematis.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024