Priyo: Awalnya Menteri Golkar Akan Ditambah

Politisi Golkar, Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Jatah menteri untuk Partai Golkar tidak berubah, tetap tiga orang. Namun, ada satu menterinya yang tersingkir, yakni mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Fadel Muhammad.

Menurut Ketua DPP Bidang Politik Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, hasil akhir reshuffle di luar perkiraan. "Sebelumnya ada komunikasi, tadinya Golkar dapat tambahan, tapi ternyata tidak. Jadi tetap, kami ikhlas saja," kata dia sebelum mengikuti acara pelantikan calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu di Istana Negara, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Yang tak diketahui Golkar, tambah Wakil Ketua DPR itu, tambahan itu untuk pengurangan. Menambah satu orang, mengurangi satu lainnya. "Tapi, Golkar tetap bersama dengan pemerintah sampai 2014," kata Priyo. "Kalau PKS saya tidak tahu, tapi lebih bagus tetap bersama dalam koalisi."

Priyo mengaku belum berkomunikasi dengan Fadel sejak pengumuman dibacakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Mudah-mudahan legawa," kata dia.

Ditanya soal alasan Fadel tersingkir, Priyo mengaku tidak tahu. "Saya tidak tahu, Presiden yang memutuskan, apapun Golkar harus menerima, termasuk tidak adanya tambahan menteri," kata dia.

Priyo meminta masyarakat untuk memberi kesempatan kepada anggota kabinet baru untuk bekerja. "Meski ini meleset dari prediksi awal," kata dia.

Jabatan Fadel Muhammad sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan kemudian digantikan koleganya di Partai Golkar, Sharif Cicip Sutardjo.

Fadel Muhammad mengaku kecewa atas pergantian itu. "Ya, saya sebagai manusia biasa tentu kecewa dan merasa dizalimi," kata Fadel dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com, Rabu, 19 Oktober 2011.

Namun, Fadel tak ingin kecewa terlalu lama. Fadel pun sudah memiliki rencana setelah tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. "Balik ke bisnis," jelas Fadel. (art)

Olla Ramlan Dicibir Netizen Pakai Dress Ketat saat Hadiri Pernikahan Rizky Febian-Mahalini
Pencarian korban banjir lahar dingin

Data Terbaru, 37 Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi 

Otoritas terkait merilis data terbaru perkembangan jumlah korban meninggal dunia akibat peristiwa banjir lahar dingin Gunung Marapi, di Sumatera Barat. 37 meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024