6 Cara Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah Tanpa Efek Samping

jerawat
jerawat
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bekas jerawat menyebabkan penampilan menjadi kurang sempurna, pasalnya make up saja tidak akan pernah bisa menutupinya dengan sempurna.

Bekas jerawat ini timbul akibat kebiasaan memencet jerawat dengan paksa sehingga menyebabkan bekas jerawatnya menjadi seperti titik hitam pada wajah. Semakin banyak jerawat yang di pencet maka bekasnya akan semakin banyak pula.

Tanda-tanda munculnya jerawat ini ditandai dengan permukaan kulit terasa tidak rata, gatal, kebas, perih, dan juga menimbulkan rasa sakit ketika disentuh. Setelah itu akan ada komedo yang disertai dengan nanah bahkan juga kista.

Karena rasa tidak nyaman tersebut maka tidak heran jika banyak yang mencoba memencetnya sehingga bekas jerawat timbul pada wajah.

Bagi kamu yang punya masalah bekas jerawat, simak beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan tepat dan cepat berikut ini:

1. Kentang

Kentang tidak hanya enak dijadikan bahan masakan, namun juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk bisa menghilangkan bekas jerawat menggunakan kentang ini pun sangat mudah.