Logo timesindonesia

Lawan Persela, Misi Persib Akhiri Catatan Buruk

Skuat Persib Bandung melakukan official Training di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (7/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Skuat Persib Bandung melakukan official Training di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (7/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Persib Bandung bertekad mengakhiri rentetan catatan buruk ketika melawan Persela Lamongan, Kamis (8/8/2019) di stadion Surajaya Lamongan. Dalam tiga laga terakhir, Persib selalu kalah.

"Untuk persiapan besok insya allah kita sudah siap, kita sudah sharing dan berjanji bagaimana cara memenangkan pertandingan," kata Yahya Sunarya, Pelatih Fisik Persib, dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan, Rabu (7/8/2019).

Yahya mengatakan Persib siap turun dengan kekuatan penuh, meski masa recovery yang dimilliki skuat Maung Bandung kurang ideal.

"Kita punya masa recovery yang berbeda dibanding Persela, tapi kita sudah punya planning, kita sudah punya program bagaimana menyiapkkan tim menjelang pertandingan melawan Persela," tuturnya.

Menurut Yahya, kendala Persib saat ini adalah kondisi mental pemain karena tiga kekalahan beruntun melawan Bali United, Arema FC dan Barito Putera.

"Kondisi mental pemain tentu tidak mudah setelah mengalami kekalahan, memang akan menjadi beban yang berat ketika kita harus menyikapi dari suatu pertandingan dengan hasil yang tidak memuaskan," tuturnya.

Namun Yahya mengaku tim pelatih sudah melakukan pendekatan kepada pemain agar mental pemain tak turun sehingga mampu memutus rentetan hasil buruk dari laga sebelumnya.