5 Fakta Unik Madam Pang, Manajer Timnas Thailand yang Janjikan Rp8,5 M

Manajer Timnas Thailand, Madam Pang
Sumber :
  • instagram

VIVA – Dalam gelaran Piala AFF 2020 ada seorang sosok yang mencuri perhatian publik, yaitu Madam Pang. Madam Pang sendiri merupakan seorang wanita dari Timnas Thailand yang memiliki tugas sebagai manajer tim. Wajahnya kerap muncul dari bangku cadangan sembari menemani tugas para pemain serta kepala pelatih, Alexandre Polking. Hal ini karena ia adalah satu-satunya wanita yang berada di bangku cadangan Timnas Thailand sehingga mencuri perhatian publik. Dalam leg pertama final Piala AFF 2020, Timnas Thailand berhadapan dengan Timnas Indonesia. 

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Akan tetapi, Timnas Indonesia berhasil dihajar oleh tim Negeri Gajah Putih tersebut dengan skor akhir 0-4 atas Thailand. Kemenangan tersebut membuat anak asuh Shin Tae-yong kesulitan untuk meraih gelar juara dalam pertandingan leg kedua yang akan digelar esok hari, Sabtu 1 Januari 2022. Penunjukkan Madam Pang menjadi manajer tim memperlihatkan kepada PSSI bahwa kaum Hawa juga bisa diandalkan untuk menjalankan pekerjaan bersama tim senior pria. Nah, berikut adalah ulasan mengenai fakta unik Madam Pang yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Memiliki Kendali Atas Klub Thailand

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Manajer Timnas Thailand, Madam Pang

Photo :
  • instagram

Sepak bola seakan-akan menjadi gairah tersendiri untuk sosok Madam Pang yang tidak pernah lepas darinya, terlepas dari gendernya yang merupakan seorang perempuan. Kini, ia tercatat sebagai salah satu pemilik klub top di Thailand yaitu Port Football Club. Klub ini juga menjadi salah satu penyumbang beberapa pemain Timnas Thailand. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Dalam sebuah kesempatan, Madam Pang pernah ditanya alasan dirinya sangat ingin terlibat dalam tim sepak bola pria. Madam Pang menjawab karena gairah yang ia dapatkan bila terlibat dalam sepak bola pria. Walaupun demikian, ia juga menaruh perhatian khusus untuk para pemain sepak bola wanita. 

2. Salah Satu Orang Terkaya dan Keturunan Lamsam

Selain menjadi manajer tim, ia juga dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Thailand dan masih mempunyai garis keturunan dari keluarga Lamsam. Madam Pang merupakan generasi kelima untuk keluarga campuran Thailand dan China tersebut. Menjadi salah seorang keturunan keluarga yang terpandang, ia memiliki karier yang cukup bagus. 

Madam Pang bahwa memiliki aset yang cukup besar, sekitar US$98 miliar di sebuah bank yang bernama Kasikorn Bank. Sebuah bank yang didirikan oleh keluarga Lamsam dan dikenal juga dengan sebutan KBank. Lantaran berasal dari keluarga kaya, ia juga ikut andil dalam perusahaan yang didirikan oleh keluarganya. 

3. Lulusan Universitas Ternama

Madam Pang terlahir dari keluarga terpandang sehingga wajar saja jika ia mempunyai kesempatan untuk mengejar kariernya sampai tinggi. Ia memulai pendidikannya dengan melanjutkan kuliah di Universitas Chulalongkorn, sebuah universitas top di Thailand yang lulusannya kerap diandalkan. 

Perempuan kelahiran Bangkok, 1996 ini lulus dari jurusan pemasaran. Usai lulus S1, ia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil S2 di Amerika Serikat. Madam Pang masuk ke Universitas Boston dan berhasil lulus dengan gelar Master Manajemen. 

4. Menikah dengan Seorang Jenderal

Madam Pang diketahui sudah mempunyai seorang pria tambatan hatinya yang kini menjadi pendamping hidup. Dia adalah seorang pria yang menjadi jenderal ternama di Thailand. Suaminya tersebut bernama Pol. Kolonel Naras Savestanan, seorang pria yang kini menjabat sebagai direktur jenderal departemen pemasyarakatan Thailand. 

5. Beri Bonus Kepada Timnas Bila Juara Piala AFF 2020

Madam Pang kembali menjadi sorotan warganet usai berjanji akan memberikan hadiah kepada Timnas Thailand apabila berhasil menjuarai ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara, Piala AFF 2020. Ia menjanjikan akan memberikan hadiah sekitar Rp8,5 miliar. Madam Pang menyatakan bahwa bonus tersebut diberikan untuk menjadi motivasi bagi para pemain supaya berhasil menjuarai Piala AFF 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya