Barito Putera Gelar Kids Soccer Festival di HUT ke-30

Kids Soccer Festival 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Barito Putera tengah merayakan ulang tahun yang ke-30 pada hari ini, 21 April 2018. Guna merayakannya, mereka menggelar Kids Soccer Festival 2018 yang berlangsung di Stadion 17 Mei.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Turnamen ini diikuti oleh 32 tim sepakbola anak usia dini dari seluruh daerah di Kalimantan Selatan. Para pemain yang berlaga di ajang ini, merupakan siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dengan usia 13-15 tahun.

Siswa dari Sekolah Olahraga Barito Putera sendiri ikut serta di ajang ini. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, berharap adanya ajang ini bisa mencetak pemain-pemain sepakbola sejak dini.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Pertama kami ingin bersama-sama dengan seluruh insan sepakbola ingin mencetak pemain bola yang sebanyak-banyaknya, tapi tentunya yang lebih utama adalah membentuk karakter bangsa," kata Hasnur usai melakukan pembukaan Kids Soccer Festival.

"Jadi di sini kami utamakan tidak menang dan kalah karena memang usia seperti ini tidak boleh mencari menang dan kalah tapi football fun buat senang-senang, kita tumbuhkan rasa cintanya dulu, bagaimana mereka mencintai olahraga, mencintai sepakbola, menjadi bagian hidup mereka dan mudah-mudahan nanti pertama itu paling tidak sehat. Kedua bagaimana mereka bisa bekerja sama dengan teman-nya dan menjunjung nilai-nilai sportifitas," sambungnya.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Turnamen ini sendiri menggunakan sistem poin, di mana setiap anggota dari tim diberikan kesempatan untuk bermain hingga akhir. Ini demi mengembangkan potensi dan jam terbang para pemain.

"Setiap anak yang tergabung dalam tim yang berpatisipasi diwajibkan untuk turun ke lapangan dan tidak ada yang dijadikan sebagai pemain cadangan dari timnya," paparnya. (ren)

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024