Timnas Indonesia U-23 Uji Coba dengan Thailand

Bomber Timnas Indonesia U-23, Ilija Spasojevic (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc/18.

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 dipastikan bakal menjalani uji coba melawan Thailand pada 30 Mei dan 3 Juni 2018. Laga ini, sekaligus untuk pemanasan kedua tim jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, Thailand datang sekaligus membawa Timnas wanita. Mereka akan berhadapan dengan Timnas wanita Indonesia pada 27 dan 30 Mei 2018.

"Untuk uji coba itu (lawan Thailand) ada satu set pertandingan. Satu pertandingan cabang olahraga, tetapi ada dua pertandingan. Mereka akan datang berpasangan," kata Tisha kepada wartawan, Selasa 15 Mei 2018.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Untuk lokasi pertandingan, disebut Tisha akan berbeda. Timnas wanita bermain di Stadion Jakabaring, Palembang. Sedangkan Evan Dimas dan kawan-kawan di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Jadi, yang women itu tanggal 27 dan 30 mei 2018. Mainnya di Palembang yang jadi tempat Asian Games. Kalau Indonesia U-23 vs Thailand U-23 (sepakbola laki-laki) bakal main di Pakansari, karena kita tidak punya kandang lagi dan mainnya sekitar tanggal 31 Mei dan 3 Juni," tambahnya.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Bagi pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka, pertandingan ini menjadi ajang untuk mencoba atmosfer Asian Games 2018. Apalagi, suporter Indonesia terkenal dengan militansinya.

"Saya ingin menggunakan uji coba ini untuk menguji pemain, terutama pemain yang baru dipanggil. Saya ingin mereka mendapatkan tambahan pengalaman, terutama bermain di bawah tekanan fans seperti suporter Indonesia. Hal itu memengaruhi penampilan di lapangan," kata Worrawoot.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024