Susah Menang Lawan Thailand, Timnas U-23 Ada Perkembangan

Pelatih Luis Milla memimpin sesi latihan Timnas U23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Timnas Indonesia U-23 hanya mampu bermain imbang melawan Thailand. Tampil di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu, 3 Juni 2018, kedua tim menyudahi laga dengan skor 0-0.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas, mengatakan, level pertandingan ini cukup baik. Dia mengaku para pemain bermain lebih baik dan memahami evaluasi dari pertandingan pertama.

Sebelumnya Indonesia kalah dari Thailand 1-2, Kamis, 31 Juni 2018. Kala itu duel dilangsungkan di di Stadion PTIK.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Saya cukup puas dengan level pertandingan ini. Pemahaman pemain yang sangat baik. Saya sudah bisa menilai dan sadar pemain yang tampil bagus," kata Milla saat konferensi pers usai pertandingan.

Debut Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Ini merupakan pertandingan yang syarat dengan taktik. Pada laga kedua ini pemain sudah berani keluar dan tidak memainkan bola di daerah," tambah pelatih asal Spanyol ini.

Menurut Milla, permainan anak asuhnya juga berhasil membuat Thailand kesulitan. Dia menambahkan, evaluasi dari pertandingan pertama adalah banyak pemain Thailand yang berhasil melewati lini tengah timnya.

"Kami berhasil membuat Thailand kesulitan. Pertahanan kami juga kuat, tapi kami kesulitan dalam penyerangan," jelas Milla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya