PSSI Bentuk Timnas U-15, Bima Sakti Jadi Pelatihnya

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), memastikan bahwa Bima Sakti Tukiman tidak akan mendampingi Luis Milla lagi di Timnas U-23. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Menurut Edy, jasa Bima dibutuhkan PSSI untuk melatih Timnas Indonesia U-15. Penunjukan Bima sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-15 diambil PSSI dalam rapat Committee Executive (Exco) di Jakarta, Selasa sore, 28 Agustus 2018.

Edy juga menjelaskan, ditunjuknya Bima sebagai pelatih Timnas U-15 untuk melakoni beberapa turnamen ke depan. Juga mengantisipasi berjenjangnya pembinaan sepakbola di Indonesia. 

Gagal di Piala Dunia U-17, Ini Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17

"Terbentuk satu timnas Indonesia usia U-15 yang akan dinakhodai coach Bima Sakti. Ada turnamen ke depan yang disiapkan untuk mengantisipasi dan berjenjangnya pembinaan sepakbola di Indonesia," ujar Edy kepada wartawan.

Edy menuturkan, PSSI menganggap jasa Bima sebagai sosok yang cocok untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-15. Terkait pengganti Bima sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia asuhan Milla, Edy mengaku PSSI sudah memiliki sejumlah kandidat.

Tunggu Kepastian ke 16 Besar, Indonesia U-17 Tetap Jaga Kondisi

"Bima Sakti ditunjuk karena kami perlu pelatih lisensi A untuk bina usia muda. Nanti kami ambil coach yang pantas untuk Luis Milla dan dibicarakan dengan Exco. Nominasi sudah ada, tapi tak baik kalau diberitahukan," ucap Edy.

Seperti diketahui, PSSI sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Milla, namun belum ada konfirmasi langsung dari pelatih asal Spanyol tersebut. Saat ini, Timnas Indonesia telah memiliki beberapa pelatih di timnas di antaranya, Timnas U-16 (Fakhri Husaini), Timnas U-19 Indra Sjafri dan yang baru yang akan dibentuk Timnas U-15 (Bima Sakti Tukiman).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak mau dicap pilih kasih kepada pelatih di Indonesia, terutama kepada mereka yang masih berusia muda. Utamakan profesionalisme.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024