Pentingnya Hasil Laga Perdana Piala Asia U-19 bagi Qatar

Timnas Qatar U-19 Juarai Piala Asia
Sumber :
  • AFC

VIVA – Piala Asia U-19 akan memulai kick off pada Kamis 18 Oktober 2018. Grup A yang dihuni Indonesia, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Qatar, akan memulai laga perdana.

Timnas Indonesia U-19 Semakin Mantap di Spanyol

Hasil dari laga perdana jelas memberi arti penting bagi setiap tim. Tak terkecuali Qatar, yang merupakan juara pada perhelatan di 2014 lalu..

Hal itu diakui langsung oleh pelatih Qatar, Bruno Pinheiro. Menurutnya, kemenangan atau setidaknya hasil seri bakal semakin menguatkan mental anak-anak asuhnya pada turnamen ini demi meraih hasil maksimal.

AFC Batalkan Piala Asia U-19 dan Piala Asia U-16?

"Kami berada di grup ini dengan ambisi yang besar. Hasil dari laga pertama selalu penting. Secara mental akan memengaruhi pemain. Kami ingin melaju lebih jauh di turnamen ini," kata Pinheiro dalam konferensi pers di SUGBK, Rabu, 17 Oktober 2018.

Soal gaya bermain Timnas Indonesia, Pinheiro punya pendapatnya sendiri. Menurutnya, setiap tim punya gaya dan keunggulannya masing-masing.

Timnas Indonesia U-19 Menakar Kekuatan Lawan Uji Coba di Spanyol

"Kami sudah mengamati dengan baik semua yang kami bisa, baik aspek individu dan tim. Setiap tim punya gaya yang berbeda. Kami nilai setiap tim punya kemampuan tim sama untuk lolos. Tak bisa dilihat siapa yang paling kuat," lanjut pelatih asal Portugal.

Pada laga perdana, Qatar akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (ase)

Timnas Indonesia U-19 pemusatan latihan di Spanyol

PSSI Pasrah AFC Batalkan Piala Asia U-16 dan U-19

AFC membatalkan turnamen Piala Asia U-16 dan U-19. PSSI cuma bisa pasrah meski sudah melakoni segala persiapan.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2021