Rangking FIFA Terbaru, Posisi Indonesia Naik

Pesepakbola Timnas Indonesia Irfan Jaya (tengah) berusaha melewati sejumlah pesepakbola Timnas Hong Kong dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) merilis rangking terbaru pada 25 Oktober 2018. Yang menggembirakan, posisi Indonesia naik empat peringkat.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Jika pada September 2018 Indonesia berada di urutan ke-164, kini dengan raihan poin 1.004 menjadi 160. Hasil ini tak lepas dari catatan apik Timnas Indonesia saat melakoni laga uji coba.

Pada dua laga uji coba sebelumnya di bawah asuhan Bima Sakti, Skuat Garuda menang 3-0 melawan Myanmar, dan bermain imbang 1-1 menghadapi Hong Kong.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Jika disandingkan dengan tim asal Asia Tenggara lainnya, Indonesia masih di bawah Vietnam, Filipina, Thailand, dan Myanmar.

Sedangkan untuk posisi teratas masih menjadi milik Belgia dengan koleksi 1.733 poin. Menyusul di urutan kedua ada Prancis yang mengumpulkan 1.732 poin.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Inggris berhasil masuk ke lima besar dengan menggeser Uruguay. The Three Lions sejauh ini sudah memiliki 1.619 poin.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024