Kiper Panathinaikos Beri Kode Hampir Jadi WNI, Tak Sabar Bela Timnas Indonesia: Insya Allah

Pemain Keturunan Indonesia, Cyrus Margono
Sumber :
  • Cyrus Margono

VIVA – Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono mengungkapkan bahwa proses dirinya menjadi WNI hampir selesai. Dia tak lama lagi akan mendapatkan kembali paspor Indonesia yang sempat dipegangnya.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kiper 22 tahun tersebut mengatakan, mengatakan bahwa berkas-berkasnya untuk kembali menjadi WNI telah diterima Sekretaris Negara (Setneg).

Sebelumnya, Staff ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan, menyebut bahwa Cyrus Margono tidak menjalani proses naturalisasi seperti Jordi Amat, Justin Hubner dan lain-lain. Hal itu karena Cyrus Margono prosesnya memilih negara, layaknya Elkan Baggott atau Irfan Bachdim.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kini, Cyrus sedang menunggu dan berharap. Dia menegaskan sudah tidak sabar untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, Cyrus sudah menyiapkan atribut khusus.

"Saya tidak sabar mengenakan sepatu bola ini, dan saya senang untuk mengabarkan bahwa proses saya hampir selesai” tulis Cyrus Margono di akun instagram-nya, @cmargono.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

“Sudah beberapa minggu sejak dokumen saya sampai di Setneg, dan kita sudah sangat dekat. Terima kasih banyak kepada pak Hamdan Hamedan atas dukungannya setiap hari. Saya sangat menantikan saat saya bisa menerima identitas Indonesia saya lagi, insya Allah,” lanjutnya.

Belum diketahui apakah Shin Tae-yong akan memakai jasanya nanti. Tapi yang pasti PSSI kini sedang berusaha menaturalisasi kiper FC Dallas Maarten Paes.
 
Sementara itu, Cyrus Margono tercatat sudah tampil sebanyak delapan kali bersama Panathiakos B pada musim ini. Tercatat dari delapan penampilan itu, Cyrus Margoni telah kebobolan 12 kali dan mencatatkan satu clean sheet.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya