PSSI Tak Berencana Naturalisasi Pemain Lagi

Salah satu pemain naturalisasi, Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - PSSI menegaskan bahwa tidak berencana untuk melakukan naturalisasi pemain lagi. Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti, pihaknya akan lebih fokus mencari bakat-bakat yang tersedia di Tanah Air.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Timnas Indonesia kembali dilatih Alfred Riedl, menggantikan Jacksen F. Tiago yang kembali melatih Persipura Jayapura. Riedl sebelumnya pernah menukangi Tim Garuda pada Maret 2010 hingga Juli 2011.

Masa kepelatihan Riedl kala itu sempat memakai pemain naturalisasi seperti Cristian Gonzales. Saat ini sendiri, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Raphael Maitimo, dan Diego Michiels merupakan nama-nama pemain naturalisasi yang kerap dipanggil membela Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

"Kami tidak akan melakukan lagi naturalisasi. Kami tidak akan membiasakan hal tersebut. Masih banyak bakat-bakat di Indonesia," tegas La Nyalla kepada wartawan, Sabtu 7 November 2013.

"Tidak ada rencana lagi, kami tidak butuh, sudah banyak pemain kita," sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional ini.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Dengan ditunjuknya Riedl sebagai pelatih Timnas senior Indonesia, La Nyalla berharap adanya peningkatan dalam prestasi internasional. Dia juga menambahkan, apa yang dilakukan PSSI saat ini adalah proses menjadikan sepakbola Indonesia lebih baik.

"Dengan penunjukkan Riedl, kita berjalan menuju ke depan. Mudah-mudahan di semua level, Timnas menjadi tambah maju," tuturnya.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya