Andik Bawa Selangor Jadi Runner-up Liga Malaysia

Pemain Selangor FA, Andik Vermansyah
Sumber :
  • Dunia Sukan
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Andik Vermansyah gagal membawa Selangor FA menjadi juara Liga Super Malaysia, namun berhasil membawa mereka menduduki posisi
runner-up.
Menanti Regenerasi Pasukan Garuda
Sayang, T-Team dan PKNS yang dibela Patrich Wanggai dan Hamka Hamzah harus terdegradasi.
Andik Vermansyah Kembali Cetak Gol Fantastis di Malaysia

Selangor sebenarnya berpeluang besar menjadi juara, asal bisa menang pada laga pamungkas Liga Malaysia pada Rabu, 25 Juni 2014. Sayang, tim berjuluk "Raksasa Merah" itu hanya bisa bermain imbang 2-2.


Hasil ini menggagalkan mereka jadi juara karena Johon Darul Tazim berhasil menang tipis 1-0 atas Sarawak. Dengan hasil tersebut, JDT menjadi juara dengan 44 poin dari 22 laga, diikuti Selangor yang hanya minus tiga poin.


Pada laga krusial tadi di Stadion Shah Alam, Andik berhasil memberikan inspirasi gol di menit ke-22. Umpan matangnya mampu dituntaskan Paulo Rangel dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.


PKNS mampu membalas lewat Patrick Ronaldinho di menit 66, tapi mampu langsung dibalas oleh Selangor lagi-lagi lewat gol Rangel satu menit berselang. Tiga poin incaran Selangor harus sirna setelah Kim Dongchen mencetak gol menit ke-82 lewat titik penalti. Hasil 2-2 bertahan sampai bubaran.


Sementara itu, untuk Hamka bersama PKNS, tambahan satu poin ini tak mengubah posisi mereka dari dasar klasemen. Total mereka hanya mengumpulkan 17 poin dari 22 laga dan terdegradasi ke Divisi Utama Liga Malaysia.


Lalu, hasil kekalahan 0-1 di kandang Singapore LIONSXII membuat Wanggai bersama T-Team FC harus rela ikut terdegradasi ke Divisi Utama. Mereka menduduki peringkat 11 dari 12 tim dengan 22 poin. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya