Janji Menpora: Sepakbola Dimainkan di Asian Games 2018

Pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol di SEA Games 2015.
Sumber :
  • seagames2015.com

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, melakukan pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jumat 1 April 2016. Pertemuan tersebut digelar demi membahas persiapan Asian Games 2018 mendatang.

Perlunya Pembiasaan Guilt and Shame Culture bagi Masyarakat Indonesia

Salah satu agenda yang dibahas adalah status dari cabang olahraga sepakbola. Akibat sanksi FIFA kepada Indonesia, sepakbola terancam tak dipertandingkan di ajang multievent terbesar antarnegara Asia tersebut.

Anggota Wantimpres, Sudarto Danusubroto, pun mempertanyakan status dari cabor sepakbola. Pertanyaan dilempar Sudarto dengan anggapan, Asian Games akan terasa hambar tanpa adanya sepakbola.

Fungsi Sosial yang Melekat pada Hak Atas Tanah

"Pak Menpora menjamin sepakbola dipertandingkan. Masih ada waktu untuk itu (menyelesaikan polemik)," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

"Beliau yakin sepakbola dipertandingkan di Asian Games. Harapannya, sebelum penyelenggaraan sanksi FIFA dicabut," lanjutnya.

Kepemimpinan Profetik, Transisi Kepemimpinan Nasional 2024

Hingga sekarang, Indonesia masih terjerat sanksi dari FIFA. Belum ada langkah nyata dari PSSI dan Pemerintah untuk duduk bersama demi bisa menyelesaikan polemik sepakbola nasional.

FIFA sempat menyarankan agar dibentuk Komite Ad Hoc dalam penyelesaian sepakbola. Komite ini berisikan elemen dari PSSI dan pemerintah. Sayangnya, pihak pemerintah belum mau masuk di dalamnya. (one)

Ilustrasi guru mengajar siswa.(DOK. Kemendikbud Ristek)

Mengembangkan Potensi Guru Melalui Platform Merdeka Mengajar

Pendidikan merupakan pilar utama dalam membangun fondasi sebuah bangsa yang maju dan berdaya saing di tingkat global.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024